Pakai Masker Setiap Hari?


Belakangan ini, masker Freeman jadi produk favorit para skincare enthusiasts di seluruh negeri. Berawal dari ulasan positif beberapa beauty blogger dan beauty vlogger di Tanah Air, masker Freeman sekarang laris bak kacang goreng. Kelebihan masker Freeman terletak pada banyaknya variasi, mulai dari clay mask, sleeping mask, hingga clearing mask dan peel-off mask.
 
Melihat efek positif ini, tak jarang konsumen jadi ‘ketagihan’ dan tergoda maskeran setiap hari. Apalagi kalau seseorang punya beberapa masalah kulit yang perlu masker berbeda. Padahal menurut anjuran pakai, masker sebaiknya digunakan 2-3 kali seminggu saja, lho.

Baca: 5 Rekomendasi Masker Freeman Untuk Kulit Berminyak

Baca: 5 Rekomendasi Masker Freeman Untuk Kulit Kering

source: http://3fobalicious.blogspot.co.id/



Masker wajah boleh dipakai setiap hari, asalkan masker yang digunakan bersifat melembapkan alias hydrating mask. Faktanya, hydrating mask berfungsi seperti pelembap yang intensif, sehingga efeknya tergolong gentle dan menenangkan. Namun untuk jenis masker lain yang bukan hydrating mask, lebih baik dibatasi frekuensi pemakaiannya. Mengapa?
 
Jenis masker lain seperti clay mask, clarifying mask, scrub mask, dan peel-off mask berpotensi membuat kulit jadi kering dan teriritasi apabila dipakai setiap hari. Bayangkan saja, secara alamiah kulit memproduksi minyak sebagai pelembap, namun minyak itu terus-terusan diserap oleh clay mask yang kamu pakai. Sama halnya dengan scrub mask dan peel-off mask yang tugasnya mengangkat sel kulit mati. Kalau terlalu sering, maskermu justru akan mengangkat sel kulit yang masih baru.

source: https://www.bustle.com
baca juga



Punya Lebih dari Satu Masalah Kulit yang Butuh Masker?


Tenang, tak perlu terburu-buru menyeleksi koleksi masker Freeman milikmu. Ada beberapa trik yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan manfaatnya tanpa resiko iritasi:
 

  • Selang-seling: Kamu dapat memakai masker Freeman secara bergiliran, asal memperhatikan varian yang digunakan. Misalnya, pada hari pertama kamu dapat memakai Revitalizing Pomegranate Peel-Off Gel Mask untuk mengangkat sel kulit mati. Pada hari kedua, gunakan Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask untuk membersihkan pori-pori. Terakhir, pakai Hydrating Honeydew + Chamomile Overnight Cream Mask yang melembapkan.
 
  • Spot Treatment: Khusus untuk masalah jerawat, kamu dapat memanfaatkan Oil-Absorbing Mint + Lemon Clay Mask atau Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Clay Mask + Cleansing sebagai spot treatment. Oleskan sedikit masker pada bagian yang berjerawat saja, tunggu hingga 10 menit, lalu bilas.

 
source: http://www.womansday.com/

 

  • Multi-masking: Siapa bilang kamu harus pakai satu jenis masker Freeman di seluruh wajah. Faktanya, setiap bagian kulit wajah mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda. Kamu dapat melakukan multi-masking, yaitu menggunakan beberapa jenis masker wajah secara bersamaan! Misalnya, gunakan Oil-Absorbing Mint + Lemon Clay Mask pada bagian T-zone, kemudian Brightening Green Tea + Orange Blossom Peel-Off Gel Mask untuk bagian pipi.

 
source: https://iprice.co.id/