Pori-pori membesar akan membuat wajah kamu terlihat seperti memiliki bekas luka yang kurang sedap untuk dipandang. So! Solusi satu-satunya untuk menghilangkan masalah pori-pori membesar adalah mengecilkannya kembali seperti semula. Meskipun akan memakan beberapa effort, berikut hal yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori bekas jerawat.

Eat A lot Of Apel And Cucumber

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memulai untuk membenarkan gizi dengan asupan vitamin baik dan mineral yang cukup kepada tubuh. Kandungan-kandungan baik pada buah apel dan mentimun sangat dianjurkan buat kamu konsumsi secara rutin untuk meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik.

source: http://lagizi.com/satu-hari-satu-apel/
source: https://www.sunfood.com/blog/newsletters/10-health-benefits-of-cucumbers-2/

Percaya atau tidak, dengan mengkonsumis asupan yang baik, maka tidak hanya bagian dalam saja, bagian luar tubuh kamu akan ikut merasakan efek dari apa yang kamu konsumsi. Singkatnya, buah apel dan mentimun konon sangat manjur untuk membenarkan segala masalah yang biasa muncul di permukaan kulit wajah kamu.
 

Wash Your Face Everyday

Kotoran dan kuman menjadi sumber utama kerusakan yang terjadi pada permukaan kulit kamu. Melihat debu dan kuman sangat mudah menempel akibat cuaca dan kondisi perkotaan saat ini, maka ada baiknya kamu memulai untuk membersihkan wajah secara rutin setiap harinya.

source: https://www.verywell.com/daily-skin-care-for-acne-15601

Dengan menggunkan bantuan skincare yang kamu percaya kualitasnya, maka akan kondisi kulit kamu akan terjaga dengan baik. It means! Ketika kondisi kulit kamu sehat, maka pori-pori yang tadinya membesar akan kembali mengecil seperti semula.
 

Try Natural Skincare

Merawat kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami sangat dianjurkan buat kamu yang menginginkan masalah kulit kamu segera selesai. Bahan-bahan dari skincare alami ini bahkan bisa kamu temukan di dapur kamu sendiri. Contoh bahan skincare alami yang biasanya ada di dapur kamu adalah sebagai berikut :

source: https://www.today.com/style/natural-makeup-skin-care-today-investigates-movement-t67586
  1. Madu       : Madu sangat efektif dalam menyembuhkan bekas luka pada kulit wajah
  2. Lemon     : Bisa menjadi perpaduan yang sangat pas dengan madu untuk menyembuhkan masalah pori kamu
  3. Mentimun : Sari mentimun sangat berguna untuk melembabkan serta mengenangkan kerutan yang terjadi pada kulit wajah

Tips :
Gunakan ketiga bahan diatas sebagai masker alami dan lakukan terapi sebanyak 4-5 kali dalam seminggu. Note : Untuk madu, pilihlah madu murni untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

Jika kondisi kulit kamu terbilang cukup parah dan segala alternative tidak dapat menyembuhkan masalah pori-pori kamu karena suatu masalah, segera kunjungi dokter ahli kulit kepercayaan kamu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Selamat mencoba!