Berikan Kode Perlahan

source: https://www.lifecoachcode.com/

Mendekati cowok introvert memang tidak bisa terang-terangan. Kamu harus memberinya kode secara perlahan agar bisa diterima dengan baik oleh mereka. Jadi, jika kamu menyukai sosok pria yang ternyata memiliki sifat introvert janganlah langsung mengatakannya di depan teman kalian karena hal tersebut akan membuatnya merasa tidak nyaman. Kamu bisa melakukan kode dengan melakukan kontak mata singkat dan memberikan sedikit senyuman. Intinya buat dia penasaran dengan kamu.

 

Tampilkan Image Feminim

source: https://www.tokopedia.com/

Penampilan kamu jauh dari feminim? Jika iya maka jauh-jauh deh berpikiran bisa mendekati cowok introvert. Ternyata nih, si cowok introvert sebagian besar menyukai sosok cewek yang feminim. Oleh karena itu jika kamu berniat mendekati cowok introvert sebaiknya tunjukkan sisi feminim kamu karena cowok introvert juga menyukai sosok wanita yang ramah, anggun dan dewasa.

 

baca juga

Jadilah Teman yang Dibutuhkannya

source: https://relationship.popbela.com/

Jika si cowok introvert mulai memberikan perhatian pada kamu maka sekarang saatnya kamu menjadi temannya. Cowok introvert selalu merasa kurang nyaman berada bersama orang banyak, oleh karena itu jadilah teman yang dapat memahami keinginannya. Buat dia merasa nyaman ketika bersamamu sehingga dia juga merasakan kamu bisa menjadi sosok teman yang baik dan dia butuhkan.

 

Jangan Terlalu Perhatian

source: http://www.ichibansushi.co.id/

Cara mendekati cowok introvert berikutnya adalah jangan terlalu perhatian padanya. Kok begitu? Jadi, meskipun kamu sudah berhasil menjadi teman yang dia percaya jangan langsung kamu memberikan perhatian yang berlebihan. Beri perhatian secukupnya dan wajar saja karena jika tidak si cowok introvert justru akan merasa terkekang dan merasa kamu menginginkan sesuatu darinya.

 

baca juga

Mulai Obrolan Lewat Media Sosial

source: http://lifestyle.liputan6.com/

Cowok introvert memang biasanya menghindari kontak secara langsung. Namun jangan kaget jika si cowok introvert ini justru lebih aktif di dunia maya. Berbicara langsung dengan berbicara melalui tulisan bagi cowok introvert sangatlah berbeda. Ia bisa lebih terbuka dan nyaman berbicara melalui tulisan. Oleh karena itu mulailah obrolan dengannya secara intens di media sosial seperti chat, SMS atau e-mail. Media-media tersebut dan internet konon adalah tempat si cowok introvert mengekspresikan diri.

 

Mencari Tahu Tentang Hal yang Disukainya

source: http://living-is-sharing.blogspot.co.id

Meskipun tidak suka diberi perhatian secara berlebihan, bukan berarti cowok introvert tidak menyukai perhatian sama sekali. Salah satu cara mendekati cowok introvert lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari tahu hal-hal yang disukainya sebagai bentuk kecil dari perhatian kamu padanya.

Kamu bisa mengamati hobi atau rutinitasnya. Setelah itu berikan dukungan pada hobi atau kegiatannya tersebut. Hal ini juga bisa jadi modal untuk kamu bisa lebih dekat dan bisa mengobrol dengan nyaman. Satu hal yang pasti, si cowok introvert akan merasa kamu sangat peduli dan memperhatikannya. 

 

Jangan Jadi Cewek Agresif

source: https://www.hipwee.com/

Satu hal lagi yang harus kamu ingat dan hindari, jangan menjadi sosok cewek yang agresif. Mungkin mendekati cowok introvert tidak bisa langsung instant dia memberikan perhatian balik ke kamu. Jadi kamu harus lebih bersabar karena pada dasarnya cowok introvert juga tidak menyukai cewek yang agresif. Meskipun kamu sudah mulai dekat dengannya namun janganlah bertingkah sok akrab atau bertingkah yang berlebihan di depannya. 

 

Sesekali Mengajak Kencan Duluan

source: https://www.gaga.co.jp

Nah, kalau si dia sudah memberi sinyal-sinyal tertarik juga pada kamu, maka jangan pernah ragu untuk mengajaknya kencan duluan. Soalnya nih cowok introvert juga belum tentu berani mengajak kamu kencan duluan meskipun sudah menunjukkan rasa tertarik pada kamu. Mulailah dengan mengajaknya ke tempat yang tidak terlalu ramai. Misalnya jika dia hobi membaca bisa kamu ajak ke toko buku atau perpustakaan.