Campur Dengan Foundation atau Concealer
Kalau foundation kamu lebih gelap dari seharusnya, coba campurkan dengan foundation atau concealer yang warnanya lebih terang. Demikian pula sebaliknya. Tambahkan sedikit-sedikit, hingga mendapatkan warna yang pas. Kalau kamu memutuskan untuk mencoba trik ini, pastikan kamu membuat adonan yang baru untuk satu kali pemakaian, dan menggunakan foundation dengan coverage yang setara.
 
source: https://www.qcmakeupacademy.com/



Sebagai Contour dan Highlight
Kalau foundation yang kamu punya kelewat gelap, manfaatkan sebagai cream contour untuk membuat wajah nampak lebih tirus. Selain mudah dibaurkan, cream contour terlihat lebih alami ketimbang powder contour. Saat ada waktu senggang, kamu bahkan dapat bereksperimen menggunakan dua warna foundation sekaligus. Foundation yang sedikit lebih terang untuk bagian tengah wajah, dan foundation yang sedikit lebih gelap untuk bagian pinggir wajah. Hasilnya, wajah akan kelihatan lebih dimensional dan tetap alami.
 

source: https://blogs.nordstrom.com/
baca juga



Akali dengan Bedak yang Sesuai
Kalau foundation-mu hanya sedikit terlalu terang atau terlalu gelap, kamu dapat mengakalinya dengan menyesuaikan warna bedak yang kamu pakai. Untuk foundation yang terlalu gelap, gunakan bedak yang sedikit lebih terang dari yang biasanya kamu gunakan. Demikian pula sebaliknya, untuk foundation yang terlalu terang, gunakan bedak yang lebih gelap dari kulitmu.
 

source: http://www.thehealthsite.com/



Campur dengan Pelembap
Kalau warna foundation yang kamu pilih tak jauh berbeda dengan warna kulitmu, kamu dapat menyulapnya jadi tinted moisturizer dengan mencampurkan pelembap ke dalamnya. Faktanya, produk dengan coverage ringan warnanya lebih mudah masuk ke bermacam warna kulit. Pastikan kamu menggunakan pelembapb yang tidak berbahan dasar minyak, ya.
 

source: http://beautybombay.in/
baca juga



Tambahkan Foundation Correctors
Bagaimana kalau warna kulitmu berubah, sehingga hampir semua foundation koleksimu warnanya jadi nggak pas? Nah, ini saatnya untuk berinvestasi pada foundation mixer. Produk foundation mixer mengandung pigmen warna yang padat, sehingga hanya perlu jumlah sedikit untuk mengubah warna foundation. Foundation mixer tersedia dalam beragam warna, dari paling terang hingga gelap.
 

source: http://www.reallyree.com



Sekarang kamu sudah tahu tips pakai foundation yang salah warna. Selamat mencoba!