Ukuran Yang Tepat
Sama seperti cara memilih bra untuk sehari-hari, kamu pun wajib memperhatikan ukuran sports bra. Ada cara mudah untuk memastikan bahwa sports bra yang kamu pilih ukurannya pas. Sports bra harus menempel sempurna pada bagian dada, tidak boleh menyisakan rongga, dan payudara juga tidak boleh ‘tumpah’ dari bra.
 

source: https://www.sierratradingpost.com/lp2/sports-bra-fit-guide/


Perhatikan Bentuk Cup Penyangga Payudara
Berbeda dengan bra untuk sehari-hari, sports bra punya bentuk cup yang sedikit berbeda. Ada compression sports bra yang mirip miniset, model ini lebih pas untuk ukuran payudara kecil (antara cup A hingga cup B) dan untuk olahraga intensitas rendah. Sementara itu, pemilik payudara dengan ukuran yang lebih besar dapat memilih encapsulation sports bra, yang memiliki tambahan cup sebagai penyangga. Demikian pula saat melakukan olahraga intensitas tinggi.
 

source: https://www.rei.com/learn/expert-advice/sports-bras.html
baca juga



Perbedaan Tali Pada Sports Bra
Buat orang awam, macam-macam model tali sports bra terkesan sebagai aksen untuk mempercantik penampilan. Padahal, jenis-jenis tali pada sports bra punya kegunaan yang berbeda-beda. Jenis racerback yang menyilang di bagian punggung menjaga agar bra menempel dengan pas di badan. Sementara itu, jenis wide straps atau tali lebar memberikan support yang lebih kuat, cocok untuk payudara berukuran besar.
 

source: https://www.rei.com/learn/expert-advice/sports-bras.html

Pilih Model Tank atau Model Kait?
Hampir semua bra untuk sehari-hari memiliki kait untuk memasang maupun mengencangkan bra. Sports bra model kait memberimu keleluasaan untuk mengencangkan atau melonggarkan bra sesuai jenis olahraga yang dilakukan, misalnya jogging atau yoga. Untuk ukuran payudara yang kecil hingga sedang, model tank bisa jadi pilihan.
 

source: https://www.target.com/p/women-s-power-shape-153-max-support-racerback-sports-bra-c9-champion-174/-/A-14968996
baca juga

Bahan Sports Bra
Kalau bra untuk sehari-hari umumnya terbuat dari bahan katun yang sejuk, sports bra justru harus terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat. Apabila sports bra menyerap keringat, maka bra yang lembab akan terus menempel dengan kulit, menimbulkan resiko biang keringat.
 

source: http://www.eligiblemagazine.com/2015/02/22/why-you-should-never-workout-without-a-sports-bra/