Bedak Dingin Saripohatji
Alasan di balik sebutan bedak dingin adalah karena produk ini mirip bedak yang memberikan rasa dingin saat dioleskan. Sederhana, bukan? Bentuknya butiran padat, kalau dicampur dengan air, Bedak Saripohatji akan membentuk tekstur mirip clay mask yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Bahan dasarnya adalah tepung beras, dicampur dengan dedaunan herbal seperti daun suji, daun jambu, hingga ekstrak temulawak dan ekstrak tomat.
 

source: https://journal.sociolla.com



Viva Milk Cleanser dan Face Tonic
Nah, ini dia produk pelopor double cleansing di Indonesia! Banyak orang yang masih salah kaprah dan hanya membersihkan makeup dengan face wash, padahal jaman dulu nenek dan ibu kita sudah melakukan double cleansing dengan bantuan Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic. Varian yang jadi favorit adalah bengkuang dan mentimun, namun kini juga ada varian green tea yang tidak mengandung alkohol.
 
Baca: Segala Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Double Cleansing
 

source: https://omerryview.blogspot.co.id
baca juga



Hazeline Snow Moisturizing Cream
Krim pelembab ini disebut-sebut ampuh mencerahkan wajah, menghilangkan bekas luka, dan yang terutama untuk melembabkan kulit. Konon, kulit yang terbakar matahari akan terasa dingin kalau diolesi dengan Hazeline Snow Moisturizing Cream. Kini, namanya sudah berubah menjadi Citra Hazeline.
 

source: https://www.blibli.com


Kelly Pearl Cream
Jaman dulu, Kelly Pearl Cream sering dijadikan produk all in one. Maklum, produk dalam kemasan berwarna merah cerah ini diklaim mempunyai beragam khasiat, dari melembutkan kulit, hingga foundation dan sebagai obat jerawat. Sekilas, Kelly Pearl Cream mirip dengan pot concealer jaman sekarang.
 
Baca: Kelly Pearl Cream Berbahaya, Benarkah?
 
source: https://www.shopback.co.id
baca juga



Bedak Fanbo
Kemasan bedak Fanbo yang legendaris ini sekilas mirip dengan produk-produk blusher dari Benefit Cosmetics. Pilihan warna yang tersedia pun dulu cukup banyak. Psst, buat kamu yang penasaran, merk ini masih eksis hingga saat ini, lho.
 

source: http://www.fanbo.co.id



Bedak Sachet Viva
Sekarang hampir semua bedak tabur dijual dalam wadah jar. Jaman dulu, ada bedak tabur Viva yang dikemas dalam sachet. Pakainya sedikit-sedikit saja. Hemat tempat!
 

source: https://www.jelasberita.com



Pensil Alis Viva
Tak hanya jadi andalan nenek dan ibu, mungkin kamu pun masih menggunakan Pensil Alis Viva untuk dandan sehari-hari. Harganya memang terjangkau, namun kelebihan utamanya adalah warna cokelat yang pas untuk rambut dan kulit Indonesia. Teksturnya pun agak keras, sehingga alis jadi nggak berlebihan seperti Sinchan!
 

source: https://www.bukalapak.com