Pilih Celana Pendek Dengan Desain Sederhana

source: https://www.gorgeautiful.com

Kalau kamu belum merasa cukup pede untuk mulai mengenakan celana pendek, coba mulai dengan celana pendek yang desainnya sederhana. Ini berarti celana pendek dengan kain berwarna monokromatik seperti hitam atau cokelat, tanpa corak maupun tempelan hiasan. Ini adalah trik sederhana yang dapat kamu gunakan saat ingin mengalihkan perhatian dari bagian tubuh manapun.


Pilih Board Shorts atau Bermuda Shorts

source: https://curvy.plus

Kalau belum terbiasa memakai celana pendek, mulailah dengan board shorts atau bermuda shorts. Board shorts jatuh di atas lutut, sementara bermuda shorts jatuh di bagian lutut. Dengan bantuan dua model ini, kamu dapat membiasakan diri mengenakan celana pendek.

baca juga


Pilih Celana Pendek Dengan Model Tailored

source: https://www.gorgeautiful.com

Celana pendek yang terlalu ketat maupun terlalu longgar dapat memperjelas bentuk paha, dan bisa membuatmu kurang nyaman. Untuk mengatasinya, pilih celana pendek dengan potongan tailored alias lurus dan sederhana. Pada model tailored, potongan yang lurus dapat membuat paha terlihat lebih ramping.


Celana Pendek Bentuk A-Line
 

source: https://www.gorgeautiful.com

Kalau kamu ingin memberi kesan bentuk tubuh yang curvy, coba lirik celana pendek berpotongan A-Line. Model ini memiliki bagian pinggang yang ramping dan potongan hem yang lebih lebar, seperti huruf A. Ada banyak celana pendek model A-Line yang tersedia, dari yang soft A-Line hingga A-Line yang lebih tegas. Hasilnya pun akan berbeda-beda.

baca juga


Pilih Celana Pendek Dengan Pleats

source: https://www.huffingtonpost.com

Buat yang belum tahu, pleats adalah aksen lipitan pada bagian pinggang. Teknik pleats dipakai saat hendak menjahit kain yang melebar, misalnya rok, untuk membuat bagian pinggang yang ramping. Nah, teknik pleats pada celana pendek memberikan ruang untuk bagian paha, sekaligus bagian pinggang yang pas badan. Gerak pun jadi lebih leluasa.

Nah, kini kamu sudah tahu tips berpakaian untuk paha besar dalam memilih celana pendek. Selamat mencoba!