Memiliki paha yang kecil menjadi body goals bagi banyak wanita. Tapi tentu saja enggak mudah untuk mendapatkannya. Banyak faktor yang menyebabkan wanita memiliki paha yang besar, selain penumpukan lemak, paha yang besar bisa juga disebabkan oleh besarnya otot atau pun faktor genetik. 

Salah satu cara paling ampuh dan aman untuk mengecilkan paha adalah dengan olahraga. Tapi untuk kamu yang enggak suka olahraga, sepertinya sangat sulit meluangkan waktu untuk kegiatan yang satu ini. Kalau kamu enggak punya waktu untuk olahraga, yuk lakukan 5 gerakan olahraga ringan sebelum tidur berikut ini. Dijamin deh body goals yang kamu impikan akan tercapai!


Gerakan 1 : Mengangkat 1 Kaki


Olahraga ringan sebelum tidur pertama yang bisa membantu kamu mengecilkan paha adalah gerakan yang sangat mudah dan ringan yaitu mengangkat satu kaki ke atas. Caranya adalah kamu harus mengambil posisi berbaring, tempatkan kedua tangan di samping tubuh. Angkat satu kaku kamu ke atas dengan perlahan, lalu tahan beberapa detik. Setelah itu turunkan kembali dan lakukan untuk kaki satunya lagi.

source: http://tipskebugaran.com/
baca juga


Gerakan 2 : Sikap Lilin


Kamu pasti sudah enggak asing dengan gerakan yang sering diajarkan saat pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan saat di sekolah ini. Gerakan yang satu ini juga sangat mudah, kamu cukup berbaring dan mengangkat kedua kakimu membentuk sudut 90 derajat. Kamu juga bisa melakukan sedikit variasi gerakan dengan menarik lututmu ke dada dan meluruskannya ke atas kembali. Lihat contoh gerakannya berikut ini!

source: http://www.seruni.id/
source: http://www.finelivingadvice.com/
baca juga


Gerakan 3 : Superman Terbang


Superman memang terbang di atas awan,tapi kamu cukup melakukannya di atas matras ya. Ambil posisi tubuh tengkurap. Angkat kaki kirimu ke atas bersama dengan tangan kananmu dan tahan 5 detik sebelum menurunkannya kembali, setelah itu lakukan sebaliknya. Ulangi gerakan tersebut minimal sebanyak 5 kali atau lebih.  

source: http://www.tampilcantik.com/


Gerakan 4 : Split atau V-strech


Luruskan kedua kakimu kemudian pisahkan keduanya sejauh mungkin. Bungkukkan tubuh ke sebelah kiri sambil meraih jari-jari kaki kiri dengan kedua tanganmu, tahan 10-15 detik. Setelah itu lakukan sebaliknya ke sebelah kanan. Ulangi minimal 5 kali untuk setiap kaki.

source: http://www.tokofiforlif.id/


Ladies, itu dia 4 olahraga ringan sebelum tidur yang bisa membantu mengecilkan paha. Paha kecil tentu saja tidak dapat didapakan dengan cara yang instan. Kamu bisa melakukan 4 gerakan di atas setiap malam secara rutin untuk mendapatkan bentuk paha yang kamu impikan. Memang membutuhkan waktu dan usaha, tapi tidak ada salahnya kan dicoba? Hanya butuh waktu 5 menit setiap malam kok!