Indonesia memiliki banyak sekali ajang pencarian bakat terutama dalam bidang menyanyi. Salah satu yang menjadi pelopornya adalah AFI (Akademi Fantasi Indosiar) yang mulai tayang pada tahun 2003. Acara yang mengadaptasi dari acara La Academya di Meksiko ini menjadi acara favorit yang ditunggu setiap minggu. Para akademia juga menjadi idola yang ramai dibicarakan terutama di kalangan remaja.
Belasan tahun berlalu, berita para akademia sudah sangat jarang terdengar. Apalagi kebanyakan dari para mantan akademia ini tidak terjun ke dunia hiburan. Penasaran dengan kabar para akademia sekarang? Berikut adalah wajah dulu sekarang artis jebolan AFI yang pastinya bikin kamu pangling deh!

Very


Very Affandi adalah finalis AFI 1 asal Medan yang keluar menjadi juara 1. Sebagai pemenang AFI 1, tentu saja kisah Very banyak menginspirasi orang lain yang memiliki bakat serupa. Very membuktikan bahwa orang biasa juga bisa membuktikan kemampuannya dan menjadi terkenal. Saat ini Very masih aktif menyanyi walaupun tidak muncul di acara on air di televisi. Jika melihat foto dulu sekarang artis jebolan AFI yang satu ini kamu pasti sadar perbedaannya kan? Very yang sekarang terlihat lebih fresh dengan tubuh yang lebih berisi dan kulit yang lebih cerah.

source: http://sumsel.tribunnews.com/2016/07/19/lama-tidak-muncul-di-layar-kaca-veri-afi-sekarang-makin-kece-bak-artis-korea
baca juga

Mawar


Sama seperti Very, Mawar juga merupakan salah satu akademia dari AFI 1. Mawar yang memenangkan juara 3 ini sepenuhnya menarik diri dari dunia hiburan. Mawar kini sibuk mendedikasikan waktunya hanya untuk suami dan kedua buah hatinya. Mawar sering membagikan momen manisnya dengan keluarga di akun Instagramnya. Selain itu, ia juga membagi pengalaman tentang parenting di akun instagramnya. Wah, benar-benar hot mommy  yang inspiratif ya!

source: http://sumsel.tribunnews.com/2017/07/25/tak-eksis-lagi-setelah-jadi-juara-3-afi-penampilan-mawar-afi-kini-bikin-melongo

Haikal 


Selanjutnya ada Haikal, akademia asal Medan yang berhasil menjadi Runner up 1 di AFI 2. Hingga saat ini Haikal masih aktif menyanyi dan juga terjun ke dunia MC. Tapi uniknya, pria benama lengkap Haikal Nasution ini juga berprofesi sebagai dosen, lho! Haikal menjadi dosen di Fakultas Ilmu Komunikasi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Haikal sering membagikan momen bersama sekaligus menunjukkan dukungan untuk mahasiswanya di akun Instagramnya. Wah, kalau dosen setampan dan sebaik ini pasti membuat mahasiswi terpesona ya!

source: https://www.youtube.com/watch?v=33sXur1v-P4
baca juga

Tia


Seangkatan dengan Haikal, kamu tentu juga pasti ingat dengan Tia yang merupakan juara 1 pada AFI 2. Hingga saat ini Tia adalah salah satu eks akademia yang masih terus aktif di dunia tarik suara. Walaupun sudah disibukkan dengan pernikahannya, tapi Tia masih terus berkarya dan eksis di dunia hiburan. Penampilan Tia tentu saja semakin cantik saat ini mengikuti dinamika dunia hiburan.

source: https://www.youtube.com/watch?v=VKqDsnkqhcs

Nia dan Adit


Siapapun yang mengikuti AFI, pasti tahu tentang pasangan yang selalu dijodoh-jodohkan ini. Nia dan Adit adalah akademia AFI 2 yang sama-sama mewakili Kota Surabaya. Walaupun keduanya sudah memiliki pacar ketika mengikuti ajang AFI, tapi nyatanya beberapa bulan setelah AFI 2 selesai, akhirnya keduanya resmi menjalin hubungan. Pada tahun 2011, mereka kemudian melanjutkan ke jenjang pernikahan pada setelah 7 tahun berpacaran. Keduanya kini sudah dikaruniai 2 orang anak dan menetap di Surabaya as a happy family.

source: http://style.tribunnews.com/2016/09/06/nia-adit-afi-berawal-dari-cinta-lokasi-eh-sekarang-malah-nikah-beneran