Mulai dengan Kulit Yang Bersih
Sama seperti produk skincare pada umumnya, cara pakai sheet mask diawali dengan membersihkan wajah secara menyeluruh dengan teknik double cleansing. Kalau di wajah masih ada sisa skincare dan makeup, itu tak hanya akan menghambat penyerapan essence dari sheet mask, namun essence jadi bercampur dengan makeup dan debu polusi. 

source: http://beauty-zone.org/


Gunakan Produk yang Ringan Terlebih Dahulu
Sehabis double cleansing, jangan terburu-buru menempelkan sheet mask, ya. Lanjutkan dengan eksfoliasi, lalu toner, dan essence atau serum. Eksfoliasi mengangkat sel kulit mati, sehingga skincare dapat menyerap lebih sempurna. Sheet mask akan ‘mengunci’ hidrasi dan nutrisi dari toner, essence dan serum agar menyerap sempurna.
 

source: https://www.thebeautyinsiders.com/
baca juga


Pakai Sheet Mask Kapanpun
Kalau kamu menyangka cara pakai sheet mask yang benar adalah saat malam hari, maka kamu keliru. Sheet mask juga dapat digunakan pagi hari, sebelum makeup. Kelembapan dari sheet mask turut membantu agar makeup kelihatan lebih flawless dan kelembapan kulit terjaga sepanjang hari.
 

source: http://asia.be.com/



Beri Batasan Waktu
Karena praktis, sheet mask memang tak akan menghambat aktivitasmu. Akan tetapi, jangan sampai kelupaan dan memakai sheet mask terlalu lama. Soalnya, sheet mask yang sudah kering tak lagi memberi kelembapan pada kulit. Lepaskan sheet mask setelah 30 menit, lalu lanjutkan dengan tahap skincare berikutnya.
 

source: http://www.drpeterhetzler.com/
baca juga



Jangan Dibilas
Sebagian orang merasa terganggu bila sheet mask meninggalkan rasa lengket di kulit, dan tergoda untuk membilasnya. Ini adalah cara pakai sheet mask yang keliru, Beautynesian. Kalau dibilas, tentu manfaat serum dalam sheet mask akan ikut luruh oleh air. Akali dengan mengurangi waktu pemakaian, atau memilih varian sheet mask yang lebih ringan.
 

source: http://www.newhealthadvisor.com/



Jangan Lupa Pelembap
Meskipun kulit sudah kenyal dan lembap berkat sheet mask, jangan jadikan ini tanda bahwa kamu boleh melewatkan pelembap. Mayoritas sheet mask hanya menambah kadar air dalam kulit, namun bila jenis kulitmu cenderung kering, atau kamu tinggal di iklim yang kering, maka kamu akan perlu tambahan pelembap di tahap akhir skincare.

source: https://www.self.com/