1. Air dingin atau air hangat?

Minum air dingin di pagi hari akan membuat badan terasa lebih segar dan menstimulus saluran pencernaan agar bekerja lebih aktif.
source: http://blog.gqjapan.jp/eric-matsunaga/archives/640
Tapi bukannya air hangat lebih baik daripada air dingin? Apalagi air hangat mampu melegakan tenggorokan dan menaikkan suhu tubuh.
source: http://josei-bigaku.jp/beauty/asanosayukouka4769/

Jawabannya adalah....

Air hangat!
Bila Anda minum air panas, timbunan lemak di tubuh dibakar dan timbunan dalam sistem saraf juga diurai. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mengeluarkan racun berbahaya. Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.
source: https://www.everydayme.co.id/kesehatan-kesejahteraan/kesehatan-keluarga/kiat/ini-manfaatnya-minum-air-putih-hangat-di-pagi-hari
Air dingin memang dapat membantu mencegah sembelit, tapi air dingin juga bisa menjadi sumber segala penyakit seperti batuk, flu dsb. Jadi sebaiknya hindari air dingin di pagi hari.

2. Teh atau kopi hitam?

Banyak orang mengaku minum segelas teh di pagi hari dapat membuat tubuh merasa lebih rileks.
source: http://u-note.me/note/47487087
Sedangkan minum kopi di pagi hari dapat mencegah ngantuk dan kandungan kafeinnya dapat memberi energi di pagi hari. Sama-sama kafein, tapi mana yang lebih baik?
source: http://wakiga-ng.info/coffee.html

Jawabannya adalah....

Teh hangat!
Menurut peneliti dari University of Western Australia, mengatakan manfaat dari antioksidan flavonoid yang terkandung dalam teh hangat mampu mengendalikan tekanan darah, yang dimana dapat mengurangi faktor risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung, dan gagal ginjal.
source: http://www.artikelanehunik.com/2013/11/manfaat-dan-khasiat-minum-teh-hangat.html
Kadar kafein yang tinggi dalam kopi dapat menyebabkan gula darah meningkat drastis. Jika ingin minum kopi sebaiknya tunggu 30 menit setelah bangun tidur.

3. Jus buah atau minuman berenergi?

Buah atau sayuran segar yang dijus dapat memenuhi kebutuhan vitamin harianmu. Rasanya yang manis asam juga bikin mata melek di pagi hari.
source: https://comparethetreatment.com/7-interesting-things-you-can-do-to-lose-weight/
Tapi di hari-hari sibuk, ada pula orang yang minum minuman berenergi untuk menjaga asupan cairan dan memberikan energi ekstra untuk beraktivitas di pagi hari. Hmm, mana yang lebih baik?
source: http://boombastis.com/2015/05/11/minuman-sehat-tidak-sehat/

Jawabannya adalah....

Jus buah!
Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk minum jus, karena jus buah mengandung banyak air dan serat yang akan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Agar tidak sakit perut, hindari buah-buahan asam untuk jus di pagi hari. Pisang, pepaya, apel atau wortel bisa menjadi pilihan buah yang tepat untuk jus di pagi hari.
source: http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/396-aturan-minum-jus-buah.html
Minuman berenergi dapat menyebabkan gula darah naik dengan cepat, hal ini berbahaya bagi kesehatan jadi sebaiknya hindari minum minuman berenergi kalau ingin tetap cantik dan sehat.

4. Susu sapi atau susu kedelai?

Kandungan kalsium dan protein yang tinggi pada susu sapi dapat membuat tulangmu kuat!
source: http://xserv.tm08014.com/zatugei/yoitubure-669
Isoflavon yang terdapat pada susu kedelai katanya dapat membuat kulit lebih cantik. Jadi, susu mana yang lebih baik?
source: http://breast-up.net/food-life/plain-soymilk.html

Jawabannya adalah....

Seri! Susu sapi dan susu kedelai sama-sama memiliki keuntungan yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan jadi Minasan bisa meminumnya secara bergantian.
Kandungan susu antara lain ialah kalsium, vitamin, zat besi, yang dimana dengan menggunakannya akan memberikan warna kulit yang cerah. Tidak hanya itu saja, susu dapat mencegah penuaan dini. Jadi anda dapat tampil lebih cerah nan tampak muda. Selain itu, susu juga menghaluskan permukaan kulit, sehingga kulit terasa lembut nan cantik.
source: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-susu/
Manfaat susu kedelai yang tak kalah adalah pemenuhan gizi bagi yang berdiet dengan susu kedelai. Susu kedelai rendah lemak, namun tinggi protein. Sehingga tak perlu takut gemuk untuk mengkonsumsinya. Kandungan karbohidrat oligosakaridanya pun, tidak terserap oleh air. Jadi anda tidak perlu was-was mengkonsumsinya.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-susu-kedelai
Nah sekarang Minasan sudah tahu kan minuman apa yang paling baik diminum di pagi hari setelah bangun tidur?