Selalu Mencuci Muka

source: https://id.pinterest.com

Sebelum tidur, usahakan selalu membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan bakteri yang menempel setelah seharian penuh beraktivitas di luar. Kamu perlu mencuci muka agar wajahmu bersih lagi. Nah, jika kamu terlalu malas untuk pergi ke kamar mandi atau mencuci muka dengan sabun, kamu hanya perlu membersihkan wajahmu dengan micellar water. Fungsi micellar water adalah membersihkan wajah hingga ke pori-pori terdalam dengan praktis. Micellar water sebagai pembersih wajah berbahan dasar air tidak perlu dibilas dengan air. 

Fungsi micellar water selain dapat membersihkan kotoran, bakteri, debu, bahkan sisa make up, adalah dapat melembapkan serta memelihara kulit. Jadi, kamu tidak perlu takut wajahmu terasa kering setelah membersihkannya dengan micellar water. Kamu bisa langsung tidur setelah wajahmu terasa bersih. 

 

Gunakan Pelembap

source: https://id.pinterest.com/pin/568086940483502703/

Bagi kamu yang tidak yakin dengan micellar water dapat menjaga kulit semalaman, kamu bisa mengaplikasikan pelembap di wajahmu. Pelembap dapat menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan, komedo, maupun kulit kering. Kulitmu akan jauh lebih sehat saat bangun di pagi hari. 

 

baca juga

Sheet Mask

source: https://id.pinterest.com/

Wajah perlu dimasker setidaknya tiga kali dalam seminggu. Jika kamu terlalu malas memakai masker wash off, kamu bisa menggantinya dengan sheet mask sekali pakai. Sheet mask yang praktis juga bisa menghidrasi kulitmu. Kamu bisa memakai sheet mask sambil bersantai. 

 

Aloe Vera

source: https://id.pinterest.com/pin/305541155955685135/

Skin care yang mengandung bahan aloe vera sangat cocok untuk wajah yang memiliki banyak bekas jerawat serta noda kemerahan. Aloe vera terkenal dapat menghilangkan bekas luka serta menenangkan kulit. Gunakan aloe vera pada wajahmu sebelum tidur, ya!

 

baca juga

Gunakan Masker Alami

source: https://id.pinterest.com/

Terakhir, untuk kamu yang suka banget dengan masker wash off, ada kalanya memakai masker alami yang kamu buat sendiri. Masker dari bahan-bahan alami seperti oatmeal, buah-buahan, yoghurt, dan susu juga dapat membantu wajahmu menjadi segar esok harinya.