Pakai BB Cushion Tipis

Untuk mengatasi warna BB Cushion yang terlalu terang, sebaiknya kamu mengaplikasikan BB Cushion tipis saja pada wajah. Pemakaian yang terlalu tebal justru akan membuat wajahmu seperti topeng. Sebaliknya, sapuan BB Cushion secara tipis akan memudahkanmu menimpakan produk lain, agar warnanya lebih tersamarkan.

source: https://www.vemale.com


 

Campur dengan Foundation Warna Gelap

Setelah kamu memakai BB Cushion yang tipis, kamu dapat menimpanya dengan foundation berwarna gelap. Kalau kamu mempunyai 2 warna foundation, kamu dapat mencampurkan foundation lebih terang dengan foundation yang lebih gelap. Kombinasi keduanya dapat menghasilkan warna yang mendekati warna kulitmu. Untuk takarannya, kamu harus menyesuaikan dengan tingkat warna yang dimiliki masing-masing foundation dan bandingkan dengan kulitmu.

source: http://gorgeouslyflawed.com


 

baca juga

Bronzer Warna Gelap

Jika pemakaian foundation belum maksimal mendekati kulitmu, kamu juga dapat menggunakan bronzer yang lebih gelap atau 1 tingkat warna lebih rendah dengan warna BB Cushionmu. 
Cara ini sangat berguna sebagai penyeimbang warna foundation dan BB Cushion. Cukup sapukan bronzer menggunakan powder brush setelah kamu mengaplikasikan foundation.

Kamu tidak perlu memakai bronzer pada seluruh area wajah. Fokuskan saja pada area kening, pipi, hidung dan dagu, dimana area ini biasanya akan sangat terlihat jika kamu salah mengaplikasikan makeup. Dengan bantuan ilusi gelap ini, warna terang dari BB Cushion dan foundation tidak terlalu jelas terlihat. Sebaliknya, kamu akan mendapatkan makeup wajah yang tepat sesuai dengan kulitmu. Cara ini cocok untuk kulit yang sawo matang atau kuning langsat. Aplikasikan bronzer menggunakan kuas ya supaya lebih merata dan tidak terlalu tebal. 

source: https://www.express.co.uk


 

Manfaatkan Concealer

Kalau kamu masih tidak pede, kamu dapat memanfaatkan concealer yang kamu punya, asal warna concealer-mu lebih gelap 1 tingkat atau mendekati warna kulitmu ya. Agar kamu tidak salah warna, kamu tidak perlu langsung mengaplikasikan pada wajahmu. Taruh sedikit concealer pada tanganmu dan lihat tingkat warnanya. Jika warnanya sudah tepat, kamu dapat mengaplikasikan pada wajahmu. Dijamin kamu bakalan tampil lebih natural dengan makeup ini.
 

source: http://cewekbanget.grid.id


Sekarang kamu dapat tampil lebih percaya diri dengan make up yang lebih natural, ladies.