DON’T: Bulu Mata Palsu yang Tebal
 

source: http://bridalmakeovers.com/

Bulu mata palsu yang tebal dapat terlihat ‘berat’ untuk siang hari, terutama bila tak diimbangi dengan riasan yang bold. Belum lagi kalau lem bulu mata lepas saat kamu sedang bertemu klien. Tak mau kan, menunda transaksi penting hanya untuk mengurusi bulu mata?​​​​​​



DO: Bulu Mata Lentik Berkat Maskara
 

source: http://waytoenliven.com/

Percantik bulu mata dengan menggunakan eyelash curler dan waterproof mascara. Jepit bulu mata, lalu pulaskan waterproof mascara yang tidak mudah luntur. Sekarang kamu bebas beraktivitas dengan bulu mata lentik.

baca juga



DON’T: Smokey Eyes
 

source: https://www.beautifieddesigns.com

Selain terlihat ‘berat’, riasan smokey eyes perlu perhatian tinggi. Kalau kamu beraktivitas di luar ruangan, atau tak sengaja menggosok mata, maka riasanmu bisa bubar, dan kamu belum tentu sempat memperbaikinya.
 



DO: Make Up Natural Untuk Mata
 

source: http://loepsie.com/

Manfaatkan tips dan trik make up natural seperti neutral eyeshadow, eyeliner, dan maskara untuk membantu mata terlihat lebih awake. Tambahan-tambahan ini tak terlalu kentara, namun efeknya besar untuk penampilan.

baca juga



DON’T: Foundation dan Bedak Tebal
 

source: https://rohidassanap.wordpress.com/

Di siang hari, pencahayaan alami dari sinar matahari akan mempertegas riasan wajah, termasuk foundation yang tebal. Tambahan lagi, riasan tebal yang luntur nampak lebih kentara dibanding make up ringan. Touch up jadi lebih sulit, atau bahkan kamu perlu mengulangnya dari awal.



DO: Base Make Up yang Ringan
 

source: http://www.londonbeautyqueen.com/

Untuk base make up, coba contek gaya no-makeup makeup. Ratakan warna kulit dengan bantuan foundation ringan serta concealer, hanya pada bagian-bagian yang diperlukan. Kalaupun luntur, perbedaannya tidak terlalu kentara.



DON’T: Riasan Warna-Warni
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=snBKz1xKwsw

Tak ada salahnya bereksperimen dengan warna-warna yang cerah dan bold, namun tempatnya bukan di kantor, ya. Suasana dan lingkungan kantor cenderung konservatif, sehingga riasan yang warna-warni akan nampak heboh. Riasan warna-warni pun cenderung high-maintenance, membutuhkan perhatian ekstra.



DO: Memilih Warna-Warna Make Up Natural
 

source: https://lipglossandcrayons.com/

Warna-warna make up natural seperti taupe, cokelat dan beige akan memberikan definisi yang kamu butuhkan tanpa kelihatan mencolok. Make up natural juga lebih mudah untuk diperbaiki dengan touch up berkala.