Saat ini menjadi beauty vlogger sedang menjadi tren di kalangan millennials. Kamu pasti notice kalau sekarang banyak sekali beauty vlogger baru yang bermunculan dan menawarkan content yang fresh degan karakteristik yang berbeda. Apakah kamu juga tertarik untuk menjadi beauty vlogger, Beautynesian? Tapi, untuk menjadi beauty vlogger diperlukan percaya diri yang tinggi lho agar bisa tampil luwes di depan kamera. Nah, kalau kamu ingin menjadi beauty vlogger tapi belum berani memulainya karena kurang pede, hal-hal ini bisa kamu coba untuk meningkatkan kepercayaan dirimu!


Belajar Mencintai Suaramu
Beberapa wanita tidak suka saat direkam karena merasa suara mereka terdengar aneh di video ataupun voice note. Entah itu suaranya terdengar terlalu cempreng, atau terdengar kaku seperti robot, pasti ada saja yang dikeluhkan. Apakah kamu juga merasa suaramu terdengar aneh di rekaman video? Kalau begitu kamu perlu belajar mencintai suaramu sendiri, Beautynesian. Cobalah untuk membiasakan diri untuk mendengarkan hasil rekaman suaramu dan belajar mencintainya karena bisa jadi kamu merasa suaramu terdengar aneh karena belum terbiasa mendengarnya. Selain itu, mencoba untuk rileks dan membicarakan hal yang kamu suka di kamera juga dapat membuat suaramu terdengar lebih santai.


Berlatih Berbicara di Depan Kamera
source: https://www.youtube.com/watch?v=RRHZdgG1P8w

Practices make perfect. Terus berlatih di depan kamera bisa meningkatkan rasa percaya dirimu untuk menjadi beauty vlogger lho. Kamu hanya perlu berlatih dan membiasakan merekam dirimu di kamera, hingga akhirnya tidak terasa kamu  sudah master menjadi beauty vlogger. Sisihkan waktumu sekitar satu jam setiap hari ya dan berusaha untuk berbicara di depan kamera.
 

Gunakan Kamera dan Lighting yang Tepat
source: http://koreanbychal.blogspot.co.id/

Selanjutnya, pemilihan lighting dan kamera yang tepat bisa membuatmu terlihat lebih badai ketika on frame. Untuk menghasilkan vlog yang terlihat profesional, kamu memerlukan tiga jenis lighting agar hasil makeup-mu terlihat lebih nyata, yaitu dill light, main light, dan background light. Kemudian, pilih juga kamera dengan resolusi video yang tinggi sehingga hasil rekamannya terlihat jelas dengan warna yang pop up.
 
baca juga
source: https://vloggerpro.com/


 


Selalu Merawat Kecantikan Kulit Agar Pede Saat Membuat Tutorial Makeup
source: http://beauty.grivy.com/

Terakhir, memiliki kulit cantik juga bisa mem-boost rasa percaya dirimu untuk menjadi beauty vlogger lho. Tentunya kamu akan lebih merasa pede ketika shooting jika kulit wajahmu terlihat cantik terawat, apalagi jika kamu ingin melakukan tutorial makeup yang mengharuskanmu untuk tampil barefaced di awal video. Karena itu pastikan untuk selalu merawat kecantikan kulitmu dengan optimal ya, Beautynesian, agar kamu lebih pede untuk merekam beauty vlog pertamamu.
 
Nah, produk perawatan Biore bisa mendukungmu untuk lebih percaya diri menjadi beauty vlogger dengan kulit cantik terawat, Beautynesian. Dengan berani mencoba hal baru, Biore yakin bahwa wanita dapat mengembangkan potensi diri dan membuat hidup lebih seru. Karena itu, Biore mengajak kamu untuk tidak takut mencoba hal baru dengan kulit cantikmu melalui #WhyNot campaign.
 
baca juga


Kamu bisa sharing tentang hal baru apa yang ingin kamu coba jika kamu memiliki kulit yang cantik dan terawat, kemudian cari hashtag #BioreXBeautynesia di Instagram dan pilih postingan pertama milik @id.biore mulai tanggal 11 Desember 2017 tentang "Cantiknya kulitmu, bikin kamu berani cobain hal baru apa sih?". Untuk pembaca Beautynesia periode komentarnya hanya bisa dari tanggal 11 – 15 Desember saja ya dan jangan lupa cantumkan hashtag #BioreXBeautynesia. Komentar terbaik yang terpilih nantinya akan mendapatkan hadiah menarik dari Biore. Yuk, ikutan campaign-nya dan berani mencoba hal baru! Because, #WhyNot? Untuk informasi lebih lanjut, cek video di bawah ini ya!