Ada kalanya kita para wanita ingin memamerkan warna lipstick yang baru saja dibeli, dan swatch lipstick di tangan saja kurang dapat menonjolkan warnanya. And here, there’s nothing better than lip selfie to show off your lipstick shade! Selfie yang berfokus pada area bibir ini memang sering sekali digunakan oleh beauty blogger atau brand untuk menunjukkan warna lipstick tanpa adanya distraksi dari makeup lainnya. Nah, agar bisa mendapatkan hasil lip selfie yang sempurna tentu saja tidak mudah, ladies. Tapi, kamu bisa mencoba beberapa trik berikut ini lip selfie-mu berhasil!
 
Mempersiapkan Peralatan Photoshoot  
Sebelum memulai photoshoot, persiapkan peralatan yang kamu perlukan ya, seperti cermin, lipstick yang ingin kamu gunakan, lighting, serta kamera. Lighting dan kamera di sini memiliki peran yang sangat penting karena kualitas foto lip selfie-mu sangat dipengaruhi oleh lighting yang terang serta kamera yang kamu gunakan lho. Jadi kalau kamu menginginkan hasil warna lipstick-mu terlihat pop up, sebaiknya gunakan lighting dan kamera dengan resolusi yang tinggi.
 
Sebagai pilihannya, kamu bisa coba menggunakan kamera mirrorless seperti Panasonic Lumix GF9 yang memiliki fitur 4K Resolution, sehingga dapat menghasilkan gambar yang tajam dengan warna yang terlihat nyata. Jadi, kamera ini dapat menangkap warna lipstick-mu perfectly. Bahkan, beauty blogger The Lipstick Mafiiaaa juga menggunakan kamera ini untuk lip selfie lho, dan kamu bisa lihat hasil lip selfie-nya terlihat sangat vibrant dan nyata.
 
source: https://www.instagram.com/thelipstickmafiaaa/

Oh iya, selain bagus untuk foto, Panasonic Lumix GF9 juga dapat merekam video kualitas HD dengan teknologi 4K Video lho, jadi buat kamu yang tertarik dengan beauty vlogging kamera ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Kameranya juga hadir dengan desain yang elegan dan compact sehingga ringan untuk dibawa, serta memiliki pilihan warna yang menarik seperti pink, oranye, dan hitam. Menarik sekali bukan?
 

Pastikan Area Bibir dan Gigi Bersih
source: https://www.instagram.com/thelipstickmafiaaa/

Untuk mendapatkan hasil foto lip selfie yang terlihat clean, pastikan jika area bibir dan gigimu bersih ya, Beautynesian. As you know, bibirmu akan di-zoom in dan menjadi highlight utama dalam lip selfie, jadi make sure tidak ada kotoran yang menempel di pinggiran bibir ataupun gigimu. Lalu, kalau memang kamu memiliki bekas jerawat di area bibir, kamu bisa menutupinya dengan concealer jika foundation-mu tidak dapat menutupi dark spot tersebut.


Ketahui Angle yang Paling Bagus untuk Bisa Fokus Pada Bibir
Beautynesian, pemilihan angle itu sangat penting dalam lip selfie lho agar dapat menangkap detail lipstick. Kalau kamu hanya ingin memperlihatkan bibirmu saja, tempatkan kameramu sejajar lurus dengan bibirmu untuk mendapatkan centred shot. Agar hasil fotonya lurus dan tidak shaking, kamu juga bisa menggunakan bantuan tripod kamera.
 

Latih Pose untuk Bibir dan Jangan Takut Gunakan Properti
source: https://www.instagram.com/thelipstickmafiaaa/

Yes, karena kameranya hanya terfokuskan pada bibirmu, mungkin pada awalnya kamu akan merasa awkward dan end up dengan senyuman yang kaku. Karena itu, kamu bisa melatih beberapa pose untuk bibir, seperti pose sensual dengan sedikit membuka bibir atau sedikit tersenyum. Jika kamu merasa canggung, kamu bisa menggunakan properti seperti lipstick yang kamu gunakan, lollipop, atau bahkan nail art yang sedang kamu gunakan. Yang terpenting, cobalah untuk membuat area bibirmu rileks. Yuk, coba sendiri lip selfie-mu di rumah!