Masker kopi dan lemon

Buat kamu yang merasa sulit untuk menghilangkan noda bekas jerawat, masker alami yang terbuat dari kopi dan lemon rasanya patut untuk dicoba. Caranya mudah, kamu cukup mencampurkan 2 sendok bubuk kopi dengan perasan air lemon secukupnya hingga membentuk pasta yang cukup kental. Aplikasikan masker alami ini ke wajah yang sudah dibersihkan hingga merata. diamkan masker setidaknya hingga 30-45 menit atau hingga masker mengering lalu bersihkan wajah kembali dengan menggunakan air dingin. 

source: https://www.diyhealthremedy.co


 

Masker kopi dan madu

Kamu bisa membuat masker alami percampuran antara kopi dan madu. Adapun peran kopi dalam masker alami yang kamu buat adalah sebagai scrub yang mengangkat sel kulit mati di kulit. Sementara, campuran madu pada masker mampu menutrisi kulit lewat kandungan vitamin dan mineral di dalamannya. Untuk membuat masker alami ini, kamu cukup mencampurkan satu senduk makan madu alami dengan bubuk kopi secukupnya. Satukan hingga membentuk pasta yang kental dan oleskan secara merata ke wajah. Diamkan hingga 30 -45 menit barulah kamu bilas dengan air dingin. Mudah bukan membuatnya?

source: https://facialhealth.org/


 

baca juga

Masker kopi dan kunyit

Untuk kamu yang ingin mencerahkan wajah, masker kopi yang dicampur dengan kunyit dan madu boleh dicoba. Apalagi kandungan anti inflamasi yang terdapat pada kunyit mampu mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuat masker ini adalah cukup mencampurkan 2 sendok makan bubuk kopi dengan 1 sendok makan bubuk kunyit, dan 3 sendok makan madu dan air secukupnya. Campurkan hingga menjadi pasta dan aplikasikan ke wajah. Nah, jika masker sudah kering, gosok secara perlahan agar sel kulit mati terangkat. Setelahnya, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. 

source: https://kashmirobserver.net/2016/features/coffeeturmeric-and-morekitchen-remedies-glowinghealthy-skin-6910


 

Masker kopi dan minyak zaitun

Minyak zaitun yang telah dipercaya baik untuk kesehatan kulit sehingga kamu dapat mencampurkan minyak zaitun ke dalam masker kopimu. Caranya sama seperti masker kopi lainnya yaitu cukup campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun secukupnya hingga membentuk menjadi pasta yang kental. Aplikasikan ke wajah secara merata dan bilas hingga bersih. Adapun, masker alami ini dapat mencerahkan kulitmu jika rutin menggunakannya selama 2 kali sehari. 

source: http://www.youtube.com