Mempersiapkan Rambut

Cara pertama mencatok rambut agar curly dengan catokan lurus adalah dengan mempersiapkan rambut. Lho, kok mempersiapkan rambut? Ini karena rambut yang basah tidak dapat dikeriting, begitu juga rambut yang kering. Bahkan ketika kamu menggunakan catok rambut, akan lebih baik dengan keadaan rambut yang kering. Jadi, sebelum mencatok rambut, persiapkan dengan baik kondisi rambutmu ya.
 

source: https://kawaiibeautyjapan.com/

Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan rambut dengan membaginya ke dalam beberapa bagian sebelum mencatok rambut.

  • Mulailah dengan bagian yang paling dekat dengan kulit kepala, dekat dengan telinga dan leher. Gerailah sebanyak mungkin bagian rambut yang dapat kamu kerjakan dari bagian pertama, dan ikatlah sisanya.
  • Apabila satu lapisan rambut telah selesai dikeriting, bukalah ikatan rambut kamu dan gerailah satu lapisan rambut lagi. Kemudian, ikatlah rambut yang belum akan kamu keriting.
  • Tetaplah mengeriting lapisan demi lapisan rambut. Untuk lapisan rambut terakhir, mungkin kamu ingin mengeriting dari depan ke belakang.

Mengeksplorasi Teknik Berbeda dalam Mencatok Rambut

Ladies, mencatok rambut agar curly dengan catokan lurus bisa membuat kamu bereksplorasi. Bagaimana sih caranya? Kamu bisa membuat rambut kamu menjadi lebih ikal dengan menggerakkan catok dalam satu putaran penuh, bukan dengan setengah putaran. Dengan flicks dan keriting, kamu hanya memutar catok setengah putaran. Lalu, jika kamu menginginkan keriting yang penuh dan sempurna, putar penuh catok dan buat bentuk pegas sempurna dengan rambutmu.
 

source: https://www.vemale.com/


 

baca juga

Perawatan dan Perlindungan dari Panas

Ladies, rambut yang rusak tidak bisa menahan tatanan rambut curly lebih lama. Jadi, cara mencatok rambut agar curly berikutnya adalah memperhatikan perawatan. Sebelum melakukan curling pastikan rambut telah dirawat dengan memakai vitamin rambut harian atau spray pelindung panas rambut untuk memperbaiki tekstur rambut yang mulai kasar. Dengan asupan vitamin E  akan menutrisi rambut kering dan membuat rambutmu tampak lebih berkilau dan tetap ternutrisi sepanjang hari.
 

source: https://id.wikihow.com/


 

Menggunakan Clip dan Penjepit Catok

“Clip” catok akan kamu perlukan ketika kamu ingin mempercantik ujung rambutmu. Nah, ini juga akan membantu kamu dalam mencatok rambut agar curly dengan catokan lurus. Jadi, pergunakanlah dengan kreatif ya.
 

source: https://kawaiibeautyjapan.com/

Bagaimana tanggapanmu, ladies? Cara dan tips catok rambut agar curly dengan catokan lurus tersebut cukup mudah bukan? Selain itu, untuk menjaga rambut tetap bergelombang aplikasikan sedikit hairspray setelah mengeriting rambut.