Foundation yang lebih terang dengan skintone kulit memang merupakan masalah yang kerap dialami para pemula dalam dunia make up. Tapi kamu jangan khawatir, ladies, karena artikel kali ini akan membahas mengenai tutorial makeup untuk pemula dalam mengatasi ketidakcocokan warna foundation dengan kulit. Bagaimana caranya? Let’s check this out!
 

source: http://daintybabymd.blogspot.co.id



Campurkan dengan Warna Foundation Lain
Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengakali foundation yang terlalu terang ialah dengan mencampurkannya dengan shade foundation, bb cream, ataupun concealer lainnya yang lebih gelap dari skintone kulit kamu.

Well, kamu juga bisa mencampurkannya dengan cream atau liquid contouring, lho. Setelah proses pencampuran ini, warna foundation tadinya lebih terang akan menjadi pas dengan skintone kulit kamu. It’s one the best technique to solve your too-light-foundation, ladies!
 

source: https://www.popsugar.com.au
baca juga



Gunakan Bedak yang Lebih Gelap
Kamu juga bisa mengatasi foundation yang terlalu terang dengan menggunakan bedak, lho. Kamu hanya perlu memilih bedak yang 1-2 tingkat lebih gelap dibandingkan skintone kulit kamu, kemudan memulaskannya ke kulit wajah.

Untuk menghindari hasil yang terlalu gelap, sebaiknya kamu memulaskan bedak ini secara tipis-tipis dulu ya, kemudian jika memang maish diperlukan, barulah kamu build-up pengaplikasian bedak ini, ladies.
 

source: http://www.stylecraze.com



Menggunakan Bronzer
Selain menggunakan bedak, kamu juga bisa menggunakan bronzer untuk mengakali foundation yang terlalu terang, lho. Cukup aplikasikan bronzer seperti biasa pada beberapa area wajah kamu seperti dibawah tulang pipi, sepanjang rahang, dan sisi terluar garis wajah kamu. Selain membuat wajah kamu tidak flat, lebih berdimensi, dan lebih segar, penggunaan bronzer juga akan mengalihkan perhatian orang-orang dari warna foundation kamu yang lebih terang dibandingkan skintone kamu. People wouldn’t notice that, because they focus on your sun-kissed look that bronzer gives to your face!
 

source: https://www.wimp.com