Saat belanja make up secara online, kamu memang memiliki keterbatasan untuk melakukan tes warna pada kulitmu. Sehingga tak jarang, kosmetik, seperti foundation, yang kamu sudah kamu beli ternyata warnanya tidak sesuai di kulit. Kamu yang sedang menghadapi permasalahan tersebut jangan khawatir dulu. Foundation yang salah warna ternyata masih bisa “diselamatkan” dengan beberapa trik beauty hacks Indonesia berikut ini.


Campur dengan Moisturizer


Trik satu ini bisa kamu coba untuk foundation dengan warna yang terlalu gelap di kulitmu. Gunakan moisturizer sebagai penetral warna foundation. Dengan mencampurkan moisturiser, warna foundation-mu bisa terlihat lebih terang. Tapi kamu perlu tahu, hal ini bisa berdampak pula pada coverage foundation yang akan sedikit berkurang. Bonusnya, kamu bisa mendapatkan warna foundation yang lebih sempurna dan cocok di kulit.
 

source: http://blog.cosplaysky.com


Tambahkan Bronzer atau Powder


Jika warna foundation sedikit terasa kurang pas, kamu bisa tutupi foundation-mu dengan powder yang lebih terang ataupun bronzer. Gunakan bedak atau bronzer ini sedikit saja di seluruh wajah untuk membuat warna foundation terlihat lebih pas dan menyatu dengan warna kulitmu.

source: http://www.narscosmetics.com
baca juga


Gunakan Foundation Corrector/Foundation Mixer


Ladies, sudah tahu belum kalau ada produk yang diciptakan khusus untuk dicampur dengan foundation-mu? Salah satunya dari brand drugstore ternama NYX, yaitu NYX Pro Foundation Mixer. Kamu bisa memanfaatkan produk ini untuk menciptakan foundation dengan tone yang lebih pas. Dengan kata lain, kamu bisa menciptakan shade custom untuk foundation dan kulitmu!
 

source: https://www.nyxcosmetics.com


Campur dengan Foundation Lain


Beauty hacks Indonesia untuk foundation yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan foundation lain. Jika kamu memiliki foundation cadangan, kamu bisa juga nih mencapurkan foundation tersebut dengan foundation-mu yang salah warna. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan 2 warna foundation sekaligus, siapa tahu ternyata warna dan teksturnya jadi lebih pas setelah kamu mix!

source: https://www.amazon.com