Bahan Voile

Bahan voile menjadi salah satu bahan hijab favorit di kalangan hijabers karena memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Tidak hanya itu saja, bahan ini juga memiliki tekstur bahan yang lembut dan halus. Apalagi jika kamu yang memiliki aktivitas yang tinggi pada siang hari, bahan ini tentunya sangat cocok kamu kenakan karena mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Sebelum mengenakan hijab ini ada baiknya memakai ciput atau ninja terlebih dahulu ya dengan tujuan agar lebih nyaman. Kekurangan dari bahan ini mungkin pada bahannya yang tidak begitu lentur, sehingga saat pertama kali dipakai kamu aka mengalami sedikit kesulitan untuk membuat kreasi hijab. Tapi, jika kamu sudah terbiasa mengenakan bahan ini, dijamin kamu akan nyaman kok ladies saat mengenakan hijab dari bahan Voile ini.
source: https://www.hipwee.com

 

Bahan Sutra

Tidak hanya nyaman dipakai, bahan hijab sutra juga memiliki banyak motif yang menarik perhatian para hijabers lho. Maka tidak heran, bahan hijab yang memiliki tekstur bahan yang tipis dan lembut ini sangat digemari. Bahan hijab sutra juga sangat dingin saat dipakai, sehingga jika kamu memakainya saat siang hari dan matahari sedang terik kamu akan tetap nyaman mengenakan bahan hijab ini. Dan tidak heran, jika harga dari hijab sutra biasanya sedikit mahal dibandingkan dengan bahan hijab lainnya di pasaran. Keunggulan lainnya dari bahan hijab sutra juga tidak mudah kusut dan sangat lentur sehingga kamu akan dengan sangat mudah membuat banyak kreasi model hijab yang kamu inginkan.

source: http://cdn.klimg.com

 
baca juga

Bahan Sifon

Bahan hijab sifon bisanya terbuat dari bahan sutra, serat sintetis, ataupun kapas yang nyaman dipakai. Bahan hijab ini memiliki tekstur bahan yang sangat tipis dan licin sehingga kamu juga harus berhati-hati saat mengkreasikan banyak model menggunakan bahan hijab ini. Nah, tentunya agar kamu nyaman saat mengenakan bahan hijab ini, kamu harus menggunakan ciput atau ninja terlabih dahulu ya. Bahan sifon ini juga sangat digamari para hijabers karena sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti kondangan.

source: https://ayisah.com

 

Bahan Rayon

Bahan hijab rayon juga banyak diminati karena punya tingkat kenyamanan yang tinggi. Bahan ini sangat adem dan menyerap keringat dengan sangat baik lho. Bahan hijab ini biasanya dipakai oleh para hijabers untuk kegiatan sehari-hari seperti hangout atau ke kampus. Tapi di balik itu ada kekurangan dari bahan ini ladies, yakni bahan hijab rayon sangat mudah kusut sehingga kamu harus memakainya dengan sangat hati-hati jika tak mau mudah kusut.


 

source: https://www.hipwee.com

 
baca juga

Bahan Kaos

Tidak bisa dipungkiri bahan hijab kaos menjadi hijab yang paling banyak digemari juga lho. Karena memiliki tingkat keademan dan menyerap keringat dengan sangat baik. Bahan hijab ini termasuk paling mudah dipakai, karena kebanyakan dari bahan ini merupakan jilbab instan yang langsung pakai.

source: http://2.bp.blogspot.com