Umumnya, powder atau bedak digunakan sebagai tahap terakhir pada rangkaian make up untuk men-set seluruh riasan yang sudah menempel pada wajah. Tapi, apakah kamu penasaran apa jadinya kalau urutan ini dibalik, alias kamu memakai powder sebelum foundation?

Seorang makeup artist asal Inggris, Wayne Goss mempopulerkan cara ini pada tahun 2014 lalu. Teknik yang tidak biasa inipun diyakini bisa membuat makeup terlihat lebih flawless dan tahan lama. Penasaran seperti apa caranya? Simak video dan panduan langkahnya dibawah ini!

youtube:EyQsVyGadbY
source: https://youtu.be/EyQsVyGadbY
THIS FOUNDATION TIP CAN CHANGE YOUR LIFE!


1. Awali dengan Moisturizer dan Primer


Pada video yang berdurasi sekitar 5 menit diatas, Wayne Goss menjelaskan tahapan untuk mencoba teknik ini. Pertama, kamu bisa mengoleskan moisturizer dan primer untuk mengawali persiapan kulitmu. Kemudian, ratakan powder di seluruh wajah.

source: https://www.beautylish.com
baca juga


2. Taburkan Powder Pada Wajah


Wayne Goss menyarankan untuk memakai loose powder dibandingkan pressed powder. Kamu juga bisa memakai translucent powder (tidak berwarna) ataupun powder yang berwarna untuk memberikan coverage ekstra di area kulit yang bermasalah (misalnya noda kemerahan ataupun jerawat). Ingat ya Ladies, kamu sebaiknya memakai powder secukupnya, tidak perlu terlalu tebal seperti pada teknik baking.

source: http://narscosmetics.co.uk

 3. Oleskan Foundation


Disini bagian uniknya! Setelah powder, sekarang saatnya kamu oleskan foundation. Tidak perlu khawatir powder-mu berantakan, kamu bisa mengoleskan foundation dengan sponge, brush, maupun tangan. Powder yang digunakan sebelum foundation diyakini bisa menjaga foundation agar stay di tempat dan lebih tahan lama. Teknik ini juga boleh dicoba untuk kamu dengan jenis kulit berminyak lho!

source: https://www.superdrug.com
baca juga


Tips Tambahan


  • Bagi pemilik kulit kering, kamu bisa memilih untuk tidak men-set foundation lagi dengan powder. Tapi bagi kamu dengan kulit berminyak, kamu bisa men-set bagian T-zone dnegan sedikit powder untuk menjaga menahan minyak lebih lama.
  • Foundation yang digunakan diatas powder juga bisa membuat foundation ter-set lebih cepat, dan kamupun bisa melanjutkan ke make up selanjutnya (blush, bronzer, dan lainnya).


Bagaimana Ladies, udah mencoba trik dan tips makeup tahan lama seperti ini? Yuk share komentarmu!