Reaksi Alergi


Yup, bleaching badan bisa menimbulkan reaksi alergi jika kulit kamu tidak cocok dengan bahan yang terkandung dalam krim bleaching yang kamu gunakan. Reaksi alergi ini bisa bermancam-macam, mulai dari rasa gatal, perih, bintik-bintik merah, dan lain sebagainya. Tentunya reaksi alergi ini akan membuat kamu merasa sangat engak nyaman, ladies.

source: https://thefreshtoast.com/



Rapuhnya Bulu


Pada dasarnya tindakan bleaching kulit badan akan mengubah pigmen melanin bulu-bulu pada area tubuh kamu, seperti bulu pada wajah, tangan, kaki, perut, dan punggung. Nah, semakin sering kamu melakukan bleaching badan, maka bulu-bulu tersebut tidak lagi sekuat sebelumnya akan akan semakin rapuh, lho.

source: http://www.thehealthsite.com/
baca juga



Iritasi Kulit


Selain alergi, bleaching badan juga bisa menimbulkan reaksi iritasi kulit, lho. Hal ini biasanya terjadi karena kulit kamu tergolong sensitif sehingga tidak cocok dengan salah satu kandungan bahan kimia dalam krim bleaching yang digunakan. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu kesehatan kulit kamu, iritasi kulit juga akan membuat kamu merasa tidak percaya diri dengan penampilan kulit kamu yang walaupun sudah menjadi lebih putih, tetapi malah memerah, memiliki luka, dan enggak terlihat mulus bukan?

source: http://naturalknowledge247.com



Merusak Sel Kulit


FYI, tindakan bleaching memang akan mengubah pigmen kulit kamu, ladies. Nah, bahan kimia yang terkandung dalam krim bleaching tidak hanya mengubah pigmen kulit, tetapi juga berisiko merusak pigmen kulit kamu. Tidak hanya pigmen kulit yang rusak, sel-sel kulit kamu juga bisa turut rusak, lho. Bahkan, kerusakan sel kulit ini juga bisa memicu pertumbuhan sle kanker kulit, ladies. Seram banget bukan?

source: https://thenextweb.com/