Punya kulit yang mulus dan bebas jerawat adalah idaman setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Jaman dulu, produk yang jadi favorit adalah Kelly Pearl Cream. Kemasannya pun ikonik, yaitu jar merah dan kemasan kardus dengan gambar perempuan asing. Teksturnya seperti balm, dan warnanya beige seperti warna kulit. Apabila ditelaah, Kelly Pearl Cream nampak seperti BB Cream, namun dengan tekstur yang jauh lebih padat.
 
Pada kemasannya, tertulis bahwa Kelly Pearl Cream bermanfaat menjaga kehalusan kulit serta kecantikan wajah. Uniknya, Kelly Pearl Cream diklaim dapat dipakai sebagai foundation agar kulit tetap halus, bersih, dan bercahaya. Sayangnya, produk ini sempat diterpa isu yang kurang menyenangkan. Muncul desas-desus bahwa Kelly Pearl Cream adalah produk perawatan kulit yang mengandung bahan berbahaya, yaitu merkuri.
 

source: http://www.angklinjohn.id



Untungnya, isu ini dapat segera dikendalikan. Kelly Pearl Cream telah melalui uji BPOM dan terbukti tidak mengandung merkuri, seperti yang dikutip dari Vemale.com. Produk ini pun terdaftar dalam BPOM, dengan nomor POM NA 18120301116.
 
Lalu, apa alasan sebenarnya yang mengawali kecurigaan pada Kelly Pearl Cream? Ada beberapa teori yang mungkin menjadi penjelasan, Beautynesian.
 

source: http://beautifyparty.com
baca juga



Pertama, Kelly Pearl Cream punya tekstur yang lengket. Perlu kamu ketahui, kalau salah satu ciri khas krim abal-abal yang mengandung merkuri adalah teksturnya yang lengket. Nah, Kelly Pearl Cream mengandung banyak bahan-bahan melembabkan seperti mineral oil, beeswax, lanolin, dan vitamin E, yang dapat memberikan rasa lengket pada kulit. Kemiripan ini mungkin jadi penyebab timbulnya kecurigaan.
 
Kedua, Kelly Pearl Cream dapat mencerahkan kulit secara instan. Nah, ciri khas lain dari krim abal-abal yang mengandung merkuri adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit, bahkan hingga terlihat pucat dan abu-abu. Padahal, efek mencerahkan dari Kelly Pearl Cream datang dari kandungan titanium dioxide, yang sifatnya tidak permanen. Kurang lebih, Kelly Pearl Cream berfungsi sebagai makeup base atau colour corrector yang mencerahkan kulit wajah.

Apabila kamu tertarik ingin membeli Kelly Pearl Cream, selalu cek nomor POM yang tertera, dan belilah di toko yang jelas reputasinya.
 

source: http://bossgirl.club