Apa Itu Olahraga TRX?


Sebelum mengetahui manfaat dari olahraga TRX, tentunya kamu wajib mengetahui apa itu olahraga TRX, ladies. Basically, TRX atau Total Body Resistance Exercise Suspension Training  merupakan jenis olahraga bodyweight yang menggunakan berat badan sendiri sebagai beban. Untuk melakukan olahraga satu ini, kamu perlu menggunakan tali khusus serta palang penyangga tali yang kokoh, Beautynesian.

source: http://poseidonio.com/


Manfaat Olahraga TRX


Nah, setelah mengetahui olahraga TRX ini, tentunya kamu menjadi penasaran bukan apa saja manfaat olahraga satu ini sehingga digandrungi banyak orang? Well, inilah manfaat olahraga TRX, ladies:

Efektif Membakar Kalori
 

source: http://www.paraeles.pt/

Salah satu manfaat olahraga TRX ini adalah membakar banyak kalori, ladies. Olahraga TRX akan membuat kamu menggerakkan seluruh anggota tubuh kamu, lho. Makanya tidak heran bila TRX mampu secara efektif membakar banyak kalori, bahkan bisa lebih banyak dibandingkan olahraga lainnya. Selain itu, olahraga bodyweight ini tidak hanya membakar kalori saat training saja melainkan maish tetap membakar kalori dalam tubuh kamu setelah training setelah dilakukan. Keren banget kan?

baca juga


Mengencangkan Otot
 

source: http://watchfit.com/

Selain membakar kalori, olahraga bodyweight TRX ini juga dapat membantu membentuk dan mengencangkan otot-otot tubuh kamu, ladies. Olahraga ini tidak hanya bisa mengencangkan otot lengan ataupun paha, tetapi juga bisa melatih dan mengencangkan otot perut, bahu, serta punggung, lho. Serunya lagi, kamu tidak perlu menggunakan berbagai jenis alat angkat beban untuk mengencangkan otot-otot tubuhmu seperti pada olahraga angkat beban. Kamu hanya perlu menggunakan tali, ladies. Super simple but so effective, right?


Melatih Kekuatan dan Keseimbangan
 

source: https://www.livestrong.com/

TRX juga akan membantu melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh kamu, lho. Yup, TRX mengharuskan kamu untuk melakukan gerakan dengan benar dengan kondisi tangan atau kaki kamu yang digantung dengan tali, ladies. Oleh karena itu, kekuatan, daya tahan, keseimbangan, stabilitas, dan fleksibilitas tubuh kamu pasti akan meningkat.

baca juga


Menguruskan dan Membentuk Tubuh
 

source: http://peachypost.com/

Dengan pembakaran kalori yang banyak yang dipadukan dengan pembentukan otot, tentunya tubuh kamu akan menjadi lebih kurus, berbentuk, dan seksi. So yeah, TRX will help you to be slimmer and sexier than ever, ladies!