Salah satu cara paling ampuh dan aman untuk meninggikan badan adalah dengan olahraga. Cara yang satu ini selain minim risiko dibanding mengonsumsi obat, juga tentu saja baik untuk kesehatan kamu. Tapi terkadang kesibukan membuatmu sulit meluangkan waktu untuk olahraga. Nah, untuk kamu yang tidak punya waktu khusus untuk olahraga, yuk luangkan waktu sebentar sebelum tidur. Kamu bisa melakukan olahraga ringan sebelum tidur berikut ini. Selain bisa membantu untuk meninggikan badan, tentu saja juga akan membuat tubuhmu lebih bugar!


Gerakan 1 : Basic Leg  Stretches


Olahraga ringan sebelum tidur yang pertama dapat kamu lakukan adalah melakukan gerakan basic leg stretches. Gerakannya sangat mudah dan menjadi salah satu yang paling ampuh membantu kamu meninggikan badan.

Caranya adalah duduk dengan posisi kedua posisi kaki terpisah sejauh mungkin satu sama lain. Pastikan lutut kamu tetap lurus, kemudian coba raih bagian ujung kaki kanan dengan tangan kamu dan tahan selama 8-16 detik. Setelah itu lakukan juga untuk kaki sebelah kiri. Ulangi hingga beberapa kali hitungan. 

source: http://olahragapeninggibadan.com


Gerakan 2 : Cobra Stretch


Gerakan selanjutnya adalah cobra stretch atau cobra pose yang dikenal juga dengan Bhujangasana dalam istilah yoga. Pertama-tama kamu harus terkurap, kemudian angkat dada kamu dan jadikan kedua tangan kamu sebagai tumpuan untuk mengangkat tubuh bagian depan. Tahan selama 30-60 detik, lalu turunkan kembali tubuh kamu. Ulangi setelah jeda selama 30 detik. Mudah sekali kan, Ladies?

source: http://workouttrends.com
baca juga


Gerakan 3 : Cat Cow Pose


Gerakan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur selanjutnya disebut cat cow pose. Posisikan tubuhmu dengan bertumpu pada kedua tangan dan juga lututmu. Lengkungkan tubuhmu ke atas dengan posisi kepala mendongak ke atas, tahan beberapa detik. Kemudian lengkungkan tubuh ke arah berlawanan dengan menundukkan kepala ke dalam. Ulangi beberapa hitungan.

source: https://www.popsugar.com/fitness/photo-gallery/37226496/image/37226923/Cat-Cow-Pose


Gerakan 4 : Bridge


Olahraga ringan sebelum tidur selanjutnya adalah gerakan bridge pose atau posisi jembatan. Berbaringlah dengan posisi terlentang, kemudian lipat kedua lutut dan dekatkan telapak kaki ke bagian bokong. Pastikan telapak kaki menapak sempurna di lantai.

Lalu, naikkan pinggul dan lengkungkan tulang belakang. Angkat perutmu setinggi yang kamu bisa. Tahan posisi tersebut selama 8-16 detik, kemudian turunkan tubuhmu kembali. Ulangi kembali setelah jeda 10-15 detik.

source: https://www.livestrong.com
baca juga


Gerakan 5 : Super Stretch


Olahraga ringan sebelum tidur terakhir yang bisa membantu kamu meninggikan badan adalah super stretch. Gerakannya paling mudah jika dibandingkan 4 gerakan sebelumnya. Kamu cukup berdiri tegak dengan kaki dirapatkan, kemudian angkat kedua tangan setinggi kamu bisa. Angkat kaki kamu hingga posisi berjinjit, tahan beberapa detik. Ulangi beberapa hitungan. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini sambil berbaring, lho.

source: https://www.youtube.com/watch?v=Q2Lg3ht-D1M



Ladies, itu dia olahraga ringan sebelum tidur yang dapat membantu kamu meninggikan badan. Meninggikan badan bukan pada usia pertumbuhan memang tidak mudah dilakukan, tapi tidak ada salahnya kan mencoba?