Lemon

Lemon merupakan buah yang warnanya menarik perhatian. Si buah yang berwarna kuning ini memang mudah didapat dan harganya juga murah. Ternyata perasan jeruk lemon yang biasanya dioleskan sebagai masker di wajah cukup berbahaya lho, ladies. Kandungan vitamin C nya yang tinggi dan asam ini akan membuat kulitmu iritasi dan lebih mudah terasa panas jika terpapar sinar matahari. Terlebih jika kamu mempunyai jenis kulit yang sensitif, tentu kulitmu akan mudah terasa gatal dan bersisik.
source: http://www.huffingtonpost.ca


 

Telur

Telur sangat baik untuk kesehatan. Selama ini telur dipercaya dapat mengurangi noda hitam dan menyembuhkan jerawat, baik kuning telur maupun putih telur. Di dalam sebutir telur mengandung bakteri salmonella. Bakteri ini akan menyebabkan keracunan makanan jika kamu mengkonsumsinya dalam bentuk mentah. Terlebih jika kamu oleskan sebagai masker, telur mentah ini akan menimbulkan masalah baru pada kulitmu seperti alergi dan kulit yang gatal.
source: http://www.thehealthsite.com


 

baca juga

Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan untuk penyedap makanan. Belakangan ini, kayu manis juga digunakan sebagai skincare alami yang dapat menghilangkan noda hitam dan mencegah penuaan dini. Tahukah kamu ternyata kayu manis tidak baik untuk diaplikasikan pada wajah lho! Penggunaan kayu manis pada wajah tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan iritasi. Penggunaannya wajah sama berisikonya dengan pemakaian perasan lemon dan mengubah PH pada kulit.

source: http://palembang.tribunnews.com


 

Cuka Apel

Skincare alami yang dapat menghilangkan jerawat hingga tuntas salah satunya adalah cuka apel. Dapat dibuat sendiri maupun dibeli di pasaran. Cuka apel yang mengandung asam yang tinggi dapat membuat kulit menjadi iritasi, terlebih jika kulitmu termasuk kulit yang sensitif. Pemakaian dalam jangka waktu yang lama akan membuat kulit menjadi merah dan menimbulkan bercak-bercak, yang akan membuat pori-porimu menjadi lebih besar lho.

source: http://www.lynarich.com


 

baca juga

Gula

Gula adalah salah satu item banyak dipakai sebagai bahan kue dan makanan. Gula dianggap tak baik untuk menggosok kulit. Hindari penggunakan di wajah, karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif dibanding bagian tubuh lain. Butiran lulur tersebut terlalu besar dan tajam sehingga akan membuat kulit wajah tergerus. Akibatnya, kulit wajahmu akan terkelupas dan bersisik. 

source: http://hospibuz.com


Mungkin jika pemakaiannya dalam jumlah yang wajar akan membawa khasiat pada kulit, tetapi ingat meskipun alami tetap harus dibatasi ya ladies!