Foto lompat bisa dibilang salah satu foto yang sulit untuk diambil. Karena itu, tidak heran jika hasil fotonya sering blur atau momen yang tertangkap tidak pas. Selain itu, terkadang pose serta ekspresi wajah juga lebih sulit dikontrol karena kita harus tetap bergaya saat melompat. Tapi, ternyata ada trik fotografi yang bisa diterapkan untuk foto lompat lho. Scroll down to learn how to get a perfect jumping photos!
 
Memposisikan Kamera dengan Angle yang Lebih Rendah
source: https://kayneandabel.files.wordpress.com/

The lower you go, the higher they will look! Untuk mengambil foto lompat sebaiknya arahkan kamera dari angle bawah. Low angle ini akan membuat lompatanmu terlihat lebih tinggi karena angle ini menciptakan ilusi jarak yang lebih jauh antara subjek dan daratan. Jadi, jangan ragu untuk duduk atau berlutut ketika mengambil foto lompat agar hasil lompatannya terlihat lebih tinggi.
 

Pastikan Ekspresi Wajah Rileks
Ketika ingin mengambil foto lompat, pastikan untuk mengatur ekspresi wajah agar terlihat lebih rileks ya. Seringkali ketika melompat kita lupa untuk mengontrol ekspresi wajah, sehingga terlihat kaku dan awkward. Lebih baik, cobalah untuk tertawa atau tersenyum lepas agar ekspresi wajahmu terlihat natural.
 

Coba Berpose Saat Lompat
source: https://id.pinterest.com/

Yes, jangan lupa untuk berpose yang keren ketika lompat agar hasil fotomu terlihat lebih bagus. Daripada hanya melompat lurus dengan badan yang tegak, tentunya sedikit melenturkan tubuhmu dan membuat pose yang unik akan membuat fotomu lebih menarik. Selain itu, pose ini juga bisa menciptakan ilusi seolah-olah kamu mengapung di udara lho. Karena itu, jangan ragu untuk melatih pose lompat yang keren sebelum foto.  
 
baca juga

Gunakan Burst Mode
source: https://abeautifulmess.com/

Yes, there’s nothing important than using burst mode when taking jumping photos. Mode burst mode yang terdapat pada kamera dapat mengambil beberapa gambar sekaligus ketika kamu menekan tombol shutter-nya. Dengan ini kamu dapat mengabadikan seluruh momen ketika kamu melompat, mulai dari ketika kamu bersiap untuk melompat hingga kakimu kembali ke daratan. Jadi, kamu tidak akan kehilangan momen yang pas saat lompatan tertinggimu.
 

Nah, untuk mendapatkan hasil foto burst mode yang bagus dengan gambar yang jelas, kamu bisa menggunakan kamera seperti Panasonic Lumix GF9. Kamera ini dilengkapi dengan teknologi 30 fps 4K Photo yang dapat mengambil 8 MP JPEG dari rekaman video 4K 30fps, jadi kamera ini dapat menangkap moment unik ketika kamu melompat dengan hasil foto yang lebih jernih dan tidak blur.
 
Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Jump Snap yang dapat mendeteksi lompatan ketika dihubungkan dengan sensor smartphone menggunakan Wi-Fi untuk mengoperasikan shutter secara otomatis. Jadi, kamu tidak memerlukan orang untuk mengambil fotomu sehingga kamu bisa mengambil foto lompat bersama seluruh temanmu. Seru sekali bukan?
 
baca juga

Cari Tempat dengan Lighting Terang
source: https://abeautifulmess.com/


Lastly, cobalah untuk mencari spot foto dengan pencahayaan yang terang. Lighting yang terang ini dapat menciptakan hasil foto lompatmu terlihat lebih terang dan jelas, serta mengurangi risiko foto terlihat blur. That’s why, mengambil foto lompat di luar ruangan atau outdoor bisa menjadi solusi terbaik