Mungkin berpose di pantai untuk model Victoria Secret sangatlah mudah. It’s easy as pie. Tapi, buat kita yang belum terbiasa striking pose di depan kamera, berpose di pantai bisa sedikit challenging. Karena itu, tidak jarang kita end up dengan pose yang awkward. But worries no more, kamu bisa menjadikan beach pose dari para Instagrammers ini sebagai referensi kamu untuk foto di pantai nanti!
 
On a Lounge Chair
source: https://www.instagram.com/soniaeryka/

Ketika liburan di pantai, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen bersantaimu di lounge pantai. Kamu bisa meminta temanmu untuk mengambil foto dari angle yang lebih tinggi agar hasil fotonya terlihat flattery. Agar terlihat lebih keren, jangan lupa untuk melengkapi beach outfit-mu dengan menggunakan aksesoris seperti sunglasses.
 

Sitting on Float
source: https://www.instagram.com/cindykarmoko/

As you know, float saat ini sudah menjadi props yang wajib hadir jika kamu berlibur ke pantai atau sekedar ingin berenang di pool. Selain digunakan untuk bersantai di atas air, float juga bisa menjadi properti yang lucu untuk foto lho. Apalagi, saat ini sudah tersedia banyak model float yang super cute dengan warna yang colorful seperti flamingo, baby duck, donut, es krim, dan model lucu lainnya. So, get on your float and strike pose! Kamu bisa berpose seperti sedang menaiki float-nya dengan kaki yang diluruskan ke depan atau berpose cantik duduk menyamping dengan kaki yang sedikit ditekuk.
 
baca juga
source: https://www.instagram.com/jeanwang/


 


Kneeling Down
source: https://www.instagram.com/rachmartino/

Kalau pose berlutut ini merupakan pose klasik yang sering digunakan untuk pemotretan brand pakaian renang atau bikini. Cobalah untuk temukan spot di pinggiran pantai dengan background yang bagus, dan berlutut. Kamu bisa dengan mudah memposisikan kakimu hingga terasa nyaman dan fokuskan foto pada swimwear-mu. Atau, kamu juga bisa bermain dengan angle foto menyamping. You choose.
 
baca juga
source: https://www.instagram.com/peaceloveshea/

 

Get Into the Water
source: https://www.instagram.com/peaceloveshea/

So, you’re at the beach and why don’t you just jump into the water and take nice picture? Dengan tubuh yang setengah terendam air, putar tubuhmu sedikit ke samping dan ambil foto dari angle samping. Dijamin, pose ini akan membuatmu terlihat lebih seksi.
 

Crossed Legs
source: https://www.instagram.com/juliahengel/

Terakhir, kamu bisa mencoba gaya duduk di pantai dengan kedua kaki yang disilangkan. Pose klasik ini akan membuatmu terlihat sangat cute dan feminin. Kalau kamu tidak ingin terlalu memperlihatkan bagian paha, kamu bisa menekuk salah satu kakimu sedikit ke atas.
 
Beautynesian, itu dia lima pose foto di pantai paling hits yang bisa kamu coba jika sedang liburan ke pantai. Tapi, selain menyiapkan pose yang oke, kamu juga perlu menggunakan kamera yang high quality agar hasil foto-foto liburanmu di pantai terlihat lebih bagus dan jernih seperti para Instagrammer di atas. Untuk traveling sendiri, sebisa mungkin pilih kamera yang travel friendly dan ringan untuk dibawa liburan. Jangan sampai kamu merasa ribet dengan barang bawaan yang berat karena kamera ya.
 

Nah, salah satu kamera yang recommended untuk dibawa traveling dan wajib masuk ke dalam to-buy list kamu adalah Panasonic Lumix GF9. Kamera mirrorless ini memiliki desain yang compact dan ringan untuk dibawa. Selain itu, Panasonic Lumix GF9 juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung untuk travel photography lho seperti teknologi 4K Photo & Video dengan 4K Resolution yang dapat menghasilkan gambar HD yang tajam dengan kualitas warna yang bagus. Tentu saja kamera ini juga memiliki fitur Panorama yang memudahkan pengguna untuk mengambil foto dengan view yang luas. Serunya lagi, Panasonic Lumix GF9 juga hadir dengan fitur Aesthetic Retouch dan Post Focus sehingga pengguna dapat mengedit foto menjadi lebih flawless dan menentukan titik fokus setelah foto diambil. Jadi, kamera ini seperti complete package untuk mendapatkan foto liburan yang keren.