Menemukan Personality yang Bisa Menjadi Keunikanmu
source: https://www.instagram.com/2hungryguys/

Salah satu hal terpenting yang perlu kamu perhatikan sebelum menjadi food blogger adalah temukan keunikan yang akan membuatmu berbeda dari blogger lainnya. Keunikanmu ini nantinya juga bisa menjadi karaktermu dan melekat menjadi personal brand-mu, entah itu foto-foto makanan yang hidup, review personal yang bagus, caption yang lucu dan menarik, atau kreativitasmu dalam membuat konten blog, it’s your choice.
 

Research Restoran dan Makanan yang Populer
source: https://www.instagram.com/2hungryguys/

Mengetahui tren makanan dan restoran yang sedang happening merupakan hal yang krusial untuk food blogger. Dengan ini, kamu bisa terus up-to-date tentang makanan-makanan unik ataupun restoran baru yang saat ini sedang populer di kalangan millennials. Karena itu, pastikan untuk selalu research tentang restoran dan makanan unik yang bisa menjadi bahan untuk konten blog-mu.
 
baca juga

Menjadi Pecinta Makanan
 
Yes, seperti halnya beauty blogger yang terobsesi dengan dunia kecantikan, kamu juga perlu memiliki passion di bidang makanan kalau ingin menjadi food blogger. Menjadi foodie ini akan membuatmu tertarik pada segala hal tentang makanan, sehingga kamu bisa membuat konten yang lebih menarik dan inspiratif. Jadi, kalau kamu ingin menjadi food blogger, sebaiknya mulailah untuk menyukai semua jenis makanan dan jangan takut untuk menginvestasikan uangmu untuk membeli makanan.
 
 
Mendekatkan Diri dengan Pembaca
source: https://www.instagram.com/2hungryguys/

Kalau kamu ingin mendapatkan pengikut setia, cobalah untuk mendekatkan diri dengan para pembaca dan follower-mu. Mendekatkan diri dengan para follower ini juga sangat penting untuk meningkatkan jumlah share, like, comment, serta engagement rate lho, Beautynesian. Ada beberapa trik yang biasa digunakan oleh food blogger untuk mendekatkan diri dengan para pembaca, seperti bertanya tentang resep yang ingin dicoba, makanan yang ingin di-review selanjutnya, atau tentang pengalaman pembaca ketika mencoba suatu resep atau makanan baru. 
 

Bisa Mengambil Foto Makanan yang Bagus
source: https://www.instagram.com/2hungryguys/

Food is all about visual, we mean the colors and textures. Karena itu, kamu perlu menguasi beberapa teknik foto agar dapat mengambil foto makanan yang bagus dan dapat meningkatkan appetite para pembaca dan follower yang melihatnya. Nah, salah satu kunci untuk mengambil foto makanan yang keren adalah lighting yang bagus. "The number one rule in food photography is lighting, lighting and lighting! You’ll be surprised how a soft warm glow or brilliant natural light can turn a picture from being dull and drab to delicious and delightful," ujar food blogger 2 Hungry Guys dilansir dari Mashable. Karena itu, pastikan tempat kamu makan memiliki pencahayaan yang cukup dan tidak gelap.

Tapi selain lighting, kamera yang kamu gunakan juga penting untuk kamu perhatikan lho, Beautynesian. Tentu saja kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera smartphone dan kamera digital akan berbeda. Karena itu, sebaiknya optimalkan hasil foto makananmu dengan menggunakan kamera digital. Untuk dapat menangkap foto makanan yang terlihat lebih nyata, cobalah untuk memilih kamera dengan resolusi tinggi, seperti Kamera mirrorless Panasonic Lumix GF9. Kamera ini memiliki 4K Resolution sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar makanan yang lebih nyata dan warna makanan yang lebih terang. Tidak hanya itu, Panasonic Lumix GF9 juga dilengkapi dengan fitur Post Focus yang memudahkan pengguna untuk mengatur titik fokus gambar setelah foto diambil. Jadi, kamu bisa dengan mudah mengedit dan meng-highlight bagian makanan yang kamu inginkan dengan fitur Post Focus ini. So, this camera will really fit for food photography. Bagusnya lagi, kamera mirrorless ini juga hadir dengan desain yang elegan dan berbagai pilihan warna yang cute lho seperti pink, oranye , dan hitam. Another reason why you will love this camera.
 
 
baca juga