Bukan cuma produk fashion saja yang banyak dipalsukan. Jaman sekarang, kamupun bisa menemukan berbagai kosmetik palsu yang dijual di pasaran. Komestik palsu ini biasanya memiliki kemasan yang sangat mirip dengan produk asli. Bagaikan peribahasa “sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga”, semirip-miripnya kosmetik palsu ini, kamu masih bisa kok membedakannya dari kosmetik asli!

Kali ini Beautynesia akan membagikan tips membedakan maskara Maybelline yang asli dan palsu. Jika diperhatikan dengan cermat dan teliti, ternyata begini ciri-ciri maskara Maybelline palsu yang banyak beredar di pasaran:


Kemasan


Bagian pembungkus serta botol maskara asli dan palsu ternyata sedikit banyak memiliki perbedaan yang masih bisa diperhatikan. Untuk maskara Maybelline Colossal Volum Express misalnya, tulisan pada kemasan yang palsu terlihat lebih tipis dan memiliki jenis huruf yang berbeda.

source: http://www.nykaa.com


Sedangkan untuk maskara Maybelline The Magnum Volum Express, produk palsu terlihat tidak memiliki label distributor pada segel kemasannya. Selain itu, cat pada bagian botol maskara juga terlihat lebih berantakan dan tidak rapi.
 

source: http://www.fiarevenian.com/
baca juga


Brush


Seorang blogger fiarevenian.com memberikan tips juga nih, ladies. Jika diperhatikan, bentuk brush maskara yang asli dan palsu ternyata berbeda lho. Maskara Maybelline yang asli memiliki brush dengan bentuk sedikit melengkung (gambar sebelah kiri), sedangkan maskara palsu memiliki brush yang lurus (gambar sebelah kanan)

source: http://www.tonguechic.com / http://www.fiarevenian.com/


Formula


Bukan cuma dari tampilan luar saja yang perlu kamu waspadai, tapi juga formula dan aroma maskara yang akan kamu pakai. Ini bagian terpenting dan tidak boleh kamu lewatkan. Kamu yang sudah sering memakai maskara Maybelline mungkin sudah hapal bagaimana tekstur dan aroma formula maskaranya. Tapi untuk kamu yang belum tahu, maskara palsu biasanya memiliki tekstur yang lebih kental dan mudah menggumpal (clumpy) dibandingkan formula yang asli. Perhatikan gambar dibawah untuk contoh tekstur formula maskara palsu.

source: ​​​​​​​ http://www.fiarevenian.com/
baca juga


Perhatikan Juga Hal Ini!


Sudah mengecek kemasan dan isi tapi masih belum yakin? Mungkin kamu bisa melakukan pengecekan tambahan terhadap hal-hal dibawah ini:

  • Aroma formula maskara yang terlalu menyengat (misalnya berbau bahan kimia yang pekat).
  • Cek apakah ada tanggal kadaluarsa atau label nama distributor.
  • Cek daftar komposisi, yang biasanya terdapat di bagian segel pembungkus.