Apa Itu Metode Tanam Benang?



 
source: http://kirandermasurge.com


Mempercantik diri memang merupakan hal yang disukai oleh banyak wanita. Beragam cara ditempuh demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Salah satu metode untuk meng-upgrade penampilan adalah dengan metode tanam benang.

Tanam benang dapat mengatasi kerutan di wajah dan tubuh yang kamu rasa kurang ideal. Selain itu, tanam benang juga dapat membantu kamu mendapatkan wajah yang lebih cerah, lho. Tidak hanya wanita, tapi juga banyak kaum pria yang melakukan metode ini untuk dapat tampil lebih sempurna.

Metode yang terlebih dulu tren di Korea ini memang menjadi pilihan karena terbilang lebih prasktis daripada operasi plastik. Prosesnya juga tidak lama dan tentu saja uang yang dikeluarkan juga tidak sebanyak operasi plastik.


Apakah kamu juga berminat melakukan tanam benang untuk kecantikan? Sebelumnya, kamu lebih baik perhatikan do's and don'ts jika ingin melakukan tanam benang berikut ini!



Do's


Proses tanam benang memang berlangsung cepat, tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan nih sesudah melakukannya. Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh kamu lewatkan  sesudah melakukan tanam benang:
source: http://www.eatthis.com
baca juga

Berhenti Menggunakan Krim Malam
Setelah melakukan tanam benang, sebaiknya kamu berhenti menggunakan krim malam. Penggunaan krim ditakutkan akan menimbulkan iritasi. Kamu bisa kembali menggunakan krim malam beberapa hari setelah proses tanam benang di wajah.


Lindungi Kulit dari Sinar Matahari Langsung
Jika menginginkan hasil tanam benang yang maksimal dan tahan lama, sebisa mungkin kamu harus menghindari sinar matahari langsung. Panasnya sinar matahari akan membuat tanam benang jadi tidak maksimal. Panas yang memapar kulit secara langsung dapat membuat benang yang sudah ditanam mudah larut dalam kulit. 


Perhatikan Asupan Makanan
Setelah melakukan tanam benang, sangat penting bagi kamu untuk memerhatikan asupan makanan untuk tubuhmu. Kamu disarankan untuk makan makanan dengan kadar protein tinggi. Makanan dengan protein tinggi dapat membantu mempertahankan benang yang tertanam dalam tubuh kamu.



Don'ts


Selain hal-hal yang wajib dilakukan, tentu saja ada beberapa hal terlarang yang tidak boleh kamu lakukan ketika melakukan tanam benang. Berikut adalah hal-hal yang harus kamu hindari:

source: http://klinikmetamorphosis.com
baca juga

Meminum Obat yang Dapat Mengencerkan Darah
Meminum obat-obatan yang dapat mengencerkan darah akan membahayakan proses tanam benang yang akan kamu jalani. Obat-obatan tersebut, termasuk vitamin E dan suplemen yang mengandung Omega 3 dan Gingko Biloba, dapat menimbulkan pendarahan sehingga berbahaya untuk tubuhmu.


Melakukan Perawatan Wajah
Hentikan sementara perawatan wajah yang biasa kamu lakukan seperti facial dan juga radio frekuensi. Kedua treatment ini akan membuat tanam benang tidak maksimal. Radio frekuensi dapat menimbulkan panas sehingga membuat benang cepat larut dalam kulit, seperti jika kulit terkena sinar matahari langsung. 


Membersihkan Wajah dengan Air Hangat
Kamu juga dilarang untuk membasuh wajah menggunakan air hangat, terutama jika seletah proses tanam benang timbul lebam di wajah. Jika kamu membasuhnya dengan air hangat, maka lebam akan semakin parah. Jadi, cukup bersihkan wajahmu dengan air biasa, ya. Kamu juga tidak diperbolehkan menggosok wajah terlalu kencang agar wajah tidak terasa perih.