Usapkan Es Batu

Tips make up tahan lama yang pertama yakni dengan mengusapkan es batu pada setiap sudut wajah kamu. Diamkan beberapa detik kemudian keringkan dengan handuk kering lalu tepuk-tepuk ringan. Nah, setelah dirasa wajah sudah menjadi segar, kamu bisa langsung memoleskan riasan pada wajah.

Tidak hanya mampu membuat make up tahan lama, teknik ini juga bertujuan agar wajah terlihat menjadi lebih segar serta menghindari make up seperti topeng yang tebal. Tidak hanya itu, menggunakan es batu dengan rutin juga dipercaya sebagai salah satu tips untuk mendapatkan pipi yang merah merona tanpa menggunakan blush on.

source: https://4.bp.blogspot.com



Rendam Spons Make Up

Cara lain tips make up agar tahan lama dengan es batu adalah dengan merendam spons make up ke dalam air yang berisikan es batu. Cara ini memang merupakan cara konvensional yang masih banyak diterapkan oleh para beauty enthusiast.

Namun, tidak ada salahnya kamu juga ikut mencoba cara ini untuk mendapatkan make up tahan lama, mulus dan merata dengan sempurna. Tidak hanya untuk spons make up saja, kamu juga bisa menggunakan cara ini pada spons bedak padat untuk menghasilkan pulasan bedak yang merata sempurna

source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com
baca juga


Sebagai Penyempurna Riasan Mata

Kamu juga bisa menggunakan es batu untuk menghasilkan riasan mata yang sempurna, lho. Caranya dadalah engan mengusapkan es batu pada bagian mata selama 5 menit, kemudian keringkan dengan tisu atau handuk kering. Setelah itu, barulah kamu bisa mengaplikasikan riasan mata agar tahan lama.
source: http://res.cloudinary.com


Es Batu Sebagai Finishing Make Up

Es batu juga bisa kamu gunakan sebagai face water atau make up water mist yang bisa kamu masukkan ke dalam botol spray untuk menyempurnakan riasan makeup kamu. Caranya juga sangat mudah lho Ladies. Setelah kamu menyelesaikan make up dengan sempurna, semprotkan spray yang berisi air dan es batu pada jarak 5 cm dari wajah.

Tidak hanya berfungsi agar make up tahan lama, menggunakan spray ini juga bisa membuat wajah kamu segar dan lebih natural. Kamu juga bisa menyemprotkan ulang spray jika berada di luar ruangan agar wajah tetap menjadi segar.
source: https://www.skincare.com