Paid Promote Atau Paid Endorse

Tidak semua endorse instagram itu dibayar. Ada 2 jenis cara endorse di Instagram, yaitu paid promote dan paid endorse. Paid promote itu sendiri adalah sebuah online shop harus menyediakan konten yang akan diunggah di instagram dan biasanya foto akan dihapus pada jangka waktu tertentu, sedangkan paid endorse adalah konten dan foto yang diserahkan langsung pada selebgram dan online shop hanya mengirimkan produknya kepada selebgram tersebut.
source: http://www.canadianbusiness.com/

Management Endorse

Untuk mendapatkan selebgram yang followers Instagramnya sudah mencapai ratusan ribu, biasanya mereka punya manajemen yang mengurus endorse. Manajemen akan mengatur permintaan endorse untuk beberapa selebgram dan manajemen tersebut juga akan mengatur jadwal dan memberikan deadline pada selebgram untuk mengunggah foto produk dari online shop tersebut. 
source: https://www.instagram.com/bless_management/
baca juga

Tidak Semua Produk Diterima

Meskipun bayarannya mahal tapi biasanya selebgram tidak menerima semua produk. Rata-rata selebgram memilih produk yang memang sesuai dengan kepribadiannya. Dengan berbagai produk yang ditawarkan, mereka pasti juga memilih-milih karena bagi mereka Instagram feed merupakan portfolio mereka. Maka dari itu, tidak mungkin mereka mengambil sembarang produk meskipun dibayar mahal.
source: https://www.charismamag.com/

Selebgram Harus Kreatif

Meskipun kelihatannya gampang, tapi menjadi selebgram juga banyak tantangannya lho. Selebgram dituntut untuk selalu kreatif karena itu merupakan kunci kesuksesan mereka. Jika foto untuk endorse mereka biasa saja tentunya online shop juga akan kecewa dan protes. Para selebgram harus menjaga agar konten-konten yang mereka miliki tidak membosankan dan selalu menarik untuk diikuti semua orang.
source: http://oketekno.com/
Itu dia fakta-fakta menarik mengenai endorse instagram. Ternyata tidak semuanya mengenai bayaran endorse Instagram bukan? Baik dari sisi selebgram maupun sisi online shop itu sendiri memiliki tantangan masing-masing dan tentunya tidak semuanya harus berhubungan dengan uang. Kira-kira kamu tertarik tidak untuk menjadi selebgram atau bahkan mengendorse para selebgram untuk mempromosikan online shop kamu, Beautynesian?