Masalah Pernafasan


Konsep face mapping punya beberapa teori tentang penyebab jerawat sesuai dengan letaknya. Ternyata, jerawat muncul di pipi karena kamu sedang mengalami gangguan pernafasan. Bisa jadi, kamu sering terpapar polusi udara, atau kamu seorang perokok aktif maupun pasif. Coba pasang air purifier di kamar, menanam bambu yang dapat menyerap polusi udara, dan pastinya menghindari rokok.
 

source: http://www.fashionlady.in



Tidak Membersihkan Wajah


Banyak orang mengira bahwa penyebab jerawat adalah kulit yang kotor, sehingga perlu lebih sering mencuci muka. Akibatnya, kulit malah kering dan iritasi. Padahal, yang benar adalah kurang membersihkan dengan menyeluruh. Face wash saja nggak cukup untuk membersihkan makeup. Coba teknik double cleansing, yaitu memakai micellar water, cleansing oil atau cleansing balm sebelum mencuci dengan face wash.
 
Baca: Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Double Cleansing
 

source: https://beautymnl.com
baca juga



Layar Smartphone


Coba pikirkan, berapa kali kamu menerima telepon dalam sehari, dan seberapa sering kamu membersihkan layar smartphone? Aplikasi chatting seperti LINE dan Whatsapp yang bebas pulsa membuat kita semakin sering menelepon tanpa sadar. Padahal, kita nyaris nggak pernah membersihkan smartphone, dan bahkan menganggapnya sesuatu yang aneh. Faktanya, kotoran dan minyak di layar smartphone dapat berpindah ke pipi, menyebabkan jerawat.

Bersihkan layar smartphone secara rutin dengan larutan pembersih (alkohol 70% dan air, perbandingan 1:1) lalu lap dengan tissue atau kain bersih.
 

source: http://abcnews.go.com


 
Bantal


Sebagian orang lebih suka tidur menghadap kanan atau kiri. Meski nggak ada salahnya, kebiasaan ini berarti pipimu sering nempel dengan sarung bantal. Nah, kalau kamu nggak mengganti sarung bantal secara teratur, sisa skincare di wajah dapat bercampur dengan sebum, sel kulit mati dan debu, lalu membuat pipi jerawatan.
 

source: http://news.softpedia.com
baca juga



Sering Menyentuh Wajah


Waktu kulit lagi jerawatan, mungkin kamu pernah dinasehati agar nggak sering-sering memegang wajah. Hal ini ada benarnya. Coba bayangkan berapa banyak hal yang kamu pegang dalam sehari, mulai dari tombol elevator, gagang pintu, hingga uang. Meski tak berbahaya untuk kesehatan, namun benda-benda umum seperti itu dipegang oleh banyak orang setiap hari dan jarang dibersihkan.
 

source: https://www.allure.com