Alat yang dibutuhkan:


  • Spoolie atau sikat alis
  • Gunting alis; atau pisau cukur khusus alis
  • Pinset
  • Pensil alis
source: http://www.womansday.com/



Sisir Alis


Saat hendak gunting rambut, pasti rambutmu akan disisir terlebih dahulu sebelum digunting. Sama halnya dengan alis. Cara merapikan alis manapun perlu diawali dengan menyisir alis menggunakan spoolie atau sikat. Gunanya, agar kamu dapat melihat bentuk dan arah tumbuhnya alis secara keseluruhan, dan menentukan langkah yang perlu diambil.
 

source: https://www.zalebs.com/
baca juga



Panduan Bentuk


Gunakan bantuan pinset untuk memetakan bentuk alis yang ingin kamu buat. Kalau bingung, kamu bisa memakai pensil alis terlebih dahulu untuk membayangkan bentuk alis yang kamu inginkan.
 

source: http://www.elle.com/



Gunting atau Cukur


Keduanya punya tujuan yang sama, yaitu merapikan rambut alis yang panjangnya melebihi bentuk alis idamanmu. Kamu dapat memakai gunting alis maupun pisau cukur khusus alis. Sama seperti penata rambut yang perlu gunting dan sisir saat memotong rambut, kamu pun perlu gunting dan spoolie saat hendak memotong alis.

source: http://blog.hairandmakeupbysteph.com/
baca juga



Cabut


Saat merapikan alis, ternyata menggunting atau mencukur alis saja nggak cukup. Kamu juga perlu mencabut alis. Tak perlu takut alis jadi gundul kalau kamu melakukannya dengan benar. Jangan mencabut alis sebelum kamu paham benar pola bentuk alis yang diinginkan. Kuncinya adalah mencabut alis yang berada di luar garis alis alami saja. Cabut mengikuti arah tumbuhnya rambut.
 

source: http://www.becomegorgeous.com/

 
 
Nah, kini kamu sudah tahu cara merapikan alis dengan mencabut dan mencukur. Sebelum mencoba, ingat bahwa less is more. Jangan mencukur atau mencabut alismu kalau masih ragu-ragu akan hasilnya. Lebih baik kamu mencukur dan mencabut sedikit-sedikit saja biar bentuk alis tetap bagus.