FYI, jenis eyeliner yang paling mudah dipakai merupakan eyeliner yang akan memberikan kenyamanan saat kamu aplikasikan pada garis mata kamu, ladies. Nah, untuk mendapatkan kenyaman itu, kamu perlu memilih eyeliner dengan ujung atau tip yang tidak terlalu lentur. So, inilah jenis-jenis eyeliner yang paling mudah dipakai bisa kamu pilih:
 

source: http://www.thegloss.com/



Pencil Eyeliner


Buat para pemula, pencil eyeliner merupakan jenis eyeliner yang paling mudah dan paling aman untuk kamu gunakan. Dengan ujung eyeliner yang lembut dan steady, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner kamu dengan sangat mudah, lho. Even you can do it in just one strike, ladies!

Untuk semakin memudahkan kamu dalam mengaplikasikan eyeliner, sebaiknya kamu memilih pencil eyeliner yang cukup creamy sehingga pengaplikasiannya akan mulus dan tidak menarik kulit mata kamu yang super sensitif. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pencil eyeliner dalam bentuk automatic, sehingga kamu tidak perlu meraut terus eyeliner kamu melainkan hanya perlu memutarnya saja sebelum mengaplikasikan eyeliner tersebut. You should try it, ladies!
 

source: http://www.dhccare.com/
baca juga
source: https://makeupandbeauty.com/




Liquid Eyeliner : Spidol atau Felt Tip


Selain pencil eyeliner, liquid eyeliner juga mudah digunakan oleh pemula kok. Namun, perlu diingat, jangan pernah menggunakan liquid eyeliner yang ujungnya brush tip ya. Brush tip liquid eyeliner pasti membuat kamu sangat kesulitan dalam mengatur gerakan brush-nya yang terlalu lentur. Sehingga, alih-alih mendapatkan garis eyeliner yang rapi, kamu malah akan membuat mata kamu terlihat kotor dengan garis-garis eyeliner yang salah, lho.

Oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan liquid eyeliner yang berbentuk spidol atau ujungnya felt tip ya. Kenapa? Karena kedua jenis eyeliner ini mempunyai ujung yang steady atau lebih kokoh, sehingga mudah dikontrol saat mengaplikasikannya pada garis mata kamu, ladies.
 
 

source: http://yunniekewijaya.blogspot.co.id/
baca juga
source: https://www.mamamia.com.au/