Bibit Collagen


Kolagen adalah salah satu protein alami yang ada dalam tubuh manusia. Tidak tanggung-tanggung, jumlah kolagen mencapai 30% dari keseluruhan protein dalam tubuh. Kolagen adalah struktur organik yang membangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Jadi dapat dikatan bahwa kolagen merupakan salah satu senyawa yang sangat penting bagi tubuh manusia.

Saat ini banyak bermunculan produk skin care yang mengandung kolagen atau yang banyak dikenal dengan sebutan bibit collagen. Bentuknya sendiri bermacam-macam mulai dari bubuk, lotion, hingga minuman. Umumnya, skin care bibit collagen difungsikan untuk memutihkan kulit. Kolagen yang digunakan untuk membuat bibit collagen biasanya berasal dari tulang sapi dan ikan.

source: http://www.kosmetikanda.com



Manfaat Bibit Colagen


Pemakaian bibit collagen bisa untuk masker, dipakai sebagai body lotion, dan tersedia juga untuk diminum. Beberapa manfaat bibit collagen antara lain adalah :
1. Mengangkat sel kulit mati.
2. Melembapkan kulit.
3. Membuat kulit lebih halus.
4. Mencerahkan dan memutihkan kulit secara merata.
5. Mengencangkan kulit.
6. Menyamarkan bekas luka.
7. Menghindari kulit dari efek buruk sinar matahari.

source: https://www.manjadda.com
baca juga



Apakah Bibit Colagen Berbahaya?


Seperti yang sudah disebutkan di atas, bibit collagen memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Tapi, apakah bibit collagen berbahaya?

Penggunaan bibit collagen memang memungkinkan munculnya beberapa efek samping seperti alergi dan penurunan nafsu makan. Efek dari alergi tentu saja berbeda-beda pada setiap orang. Umunya, alergi bisa ditandai dengan munculnya ruam-ruam merah di kulit hingga gangguan pernapasan. Bagi kamu yang memiliki riwayat alergi yang cukup parah dan juga penyakit asma, memang lebih baik menghindari bibit collagen.

Munculnya jerawat pada awal pemakaian memang merupakan hal yang wajar karena kulit sedang penyesuaian dengan produk baru. Namun, kamu harus segera menghentikan pemakaian jika kamu merasa sudah tidak wajar.

Untuk menghindari efek samping, kamu juga bisa lebih berhati-hati dalam memilih skin care bibit collagen ini. Pastikan kamu membeli produk asli dan juga sudah lulus uji BPOM dan aman dipakai dan dikonsumsi.

source: http://produkwish.com