Membuat Bibir Merah Merona

Bibir yang indah dan sehat tentu akan membuatmu lebih nyaman dan percaya diri. Warna bibir yang merah merona secara alami adalah salah satu tanda bibir sehat. Untuk mendapatkan bibir berwarna merah merona ini, kamu dapat menggunakan pasta gigi lho. Pilihlah pasta gigi yang tidak mempunyai kandungan deterjen di dalamnya. Tidak hanya itu, pilihlah juga pasta gigi yang berwarna putih, bukan pasta gigi yang berbentuk gel.

Pemakaian pasta gigi tanpa kandungan deterjen, baik untuk membuat bibir menjadi cerah dan berwarna merah merona. Faktor ini dikarenakan pasta gigi bakal mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen-pigmen hitam bakal dibersihkan ketika lapisan atas bibir mengelupas.

source: http://www.ayeey.com

 

Mengatasi Bibir Hitam

Bibir hitam memang sulit untuk mengaplikasikan make up. Selain itu, tentu kamu tak nyaman dengan kondisi ini kan, ladies. Bibir yang berwarna hitam pada dasarnya adalah kumpulan sel kulit mati yang menumpuk di bawah jaringan kulit bibir. Sel kulit mati ini dapat disebabkan karena kurangnya nutrisi dan asupan makanan, tidak merawat bibir dengan kosmetik yang tepat atau merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Untuk mengatasi bibir yang hitam, kamu tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu, seperti odol. Di pasaran, banyak dijual odol dengan berbagai kandungan bahan alami seperti lidah buaya atau daun mint. Kandungan ini amat baik untuk mengangkat sel kulit mati di bawah jaringan bibir.

source: http://style.tribunnews.com
baca juga

Mencegah Bibir Kering

Bibir kering dan pecah - pecah memang umum dialami oleh orang yang tinggal di negara tropis, seperti Indonesia. Suhu dan cuaca yang panas memang sedikit banyak memicu kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Terlebih paparan udara di dalam ruangan seperti penggunaan Air Conditioner (AC) yang terlalu dingin, akan menyebabkan kulit menjadi tak sehat. Oleh sebab itu tak heran banyak kosmetik bibir yang menawarkan produk untuk melembapkan bibir. Selain kosmetik, kamu dapat menggunakan bahan alami lho.

Odol adalah salah satu bahan yang murah dan mudah dicari untuk mengatasi bibir yang pecah dan kering. Pilihlah pasta gigi atau odol yang mengandung buah-buahan seperti jeruk dan stroberi. Biasanya terdapat pada pasta gigi anak-anak. Dengan pemakaian yang rutin, tentu akan membuat bibir berwarna cerah alami.

source: https://arganoilshop.com

Cara Pemakaian

Cara pemakaian odol untuk bibir sangat mudah :

  • Bersihkan terlebih dahulu permukaan bibir dengan memakai air
  • Oleskan pasta gigi secara merata pada permukaan bibir yang telah dibersihkan tersebut
  • Diamkan selama 3-5 menit
  • Bilaslah bibir dengan air hangat hingga bersih
Jika bibirmu dalam keadaan sakit seperti sariawan atau hal lainnya, sebaiknya jangan gunakan cara ini, karena akan menimbulkan masalah tersendiri pada bibir.
source: http://lifestyle.liputan6.com


Tak perlu galau dengan bibir yang tak sehat lagi ya. Odol untuk bibir akan membuatmu tampil ceria dan percaya diri.