Tunik Lurik

source: https://www.instagram.com/bella_saradicta/

Style untuk atasan hijab berbahan lurik yang pertama adalah atasan dengan model tunik. Motif lurik dapat kamu sesuaikan membentuk alur vertikal yang nantinya akan memberi kesan tubuh yang lebih langsing dan jenjang. Kamu juga dapat memadukannya dengan bahan lain untuk kombinasi warna dan motif yang lebih kekinian. 

 

Lurik Set

source: https://www.hipwee.com/


Tidak hanya itu, style minimalis kekinian juga dapat kamu coba dengan menggunakan kain lurik. Bahan yang kamu perlukan hanyalah dua bahan lurik dengan warna yang berlawanan dan dibuat menjadi atasan dan bawahan yang simpel seperti referensi berikut ini. Jika kamu tidak percaya diri jika dipakai bersamaan, kamu dapat menggunakannya terpisah, dipadukan dengan fashion item lain.

 

baca juga

Long Dress

source: https://www.hipwee.com/


Bahan lurik juga dapat kamu gunakan untuk long dress atau kaftan. Model baju ini dapat kamu pilih untuk tampilan pesta atau formal yang lebih simpel dan minimalis. Selain itu, agar tetap elegan, cobalah untuk memilih bahan lurik dengan warna natural atau netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau nude. 

 

Sleeveless Top

source: https://www.instagram.com/luxuriest_/


Padukan sleeveless top lurik kamu dengan inner berlengan panjang dan kulot atau basic pants hitam. Tampilan ini cocok banget untuk kamu pakai saat bekerja di kantor. Selain simpel, gaya ini akan membuat style kamu lebih modis dan kekinian.

 

baca juga

Basic Top Lurik

source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, atasan dengan model basic juga dapat kamu pilih sebagai gaya atasan batik lurik kamu. Kombinasi dan susunan motif garis-garis dapat kamu kreasikan untuk tampilan yang beda dan unik. Untuk warna, cobalah mengkombinasikan beberapa warna cerah dan lembut agar gaya kamu tetap fresh saat beraktivitas.

Nah, itulah beberapa inspirasi atasan hijab dengan bahan lurik yang bisa kamu coba. Kira-kira atasan mana yang paling kamu suka, ya?

​​​​​​​