Kosmetik palsu kini sudah banyak beredar, salah satunya adalah pensil alis Viva yang banyak digunakan para wanita. Jangan sampai tertipu. Kenalan lebih lanjut dengan produk yang satu ini yuk!

Viva Eyebrow Pencil


Pensil alis dari brand Viva ini bisa dikatakan sangat legendaris, lho. Hampir semua pecinta make up pasti pernah mencobanya. Tidak hanya itu, mayoritas review yang diberikan juga sangat positif.
 

source: https://journal.sociolla.com/


Produk pensil alis ini memiliki dua varian warna, yaitu hitam dan coklat. Kedua warna ini sangat cocok untuk mewakili warna rambut dan kulit dari para perempuan Indonesia. Meskipun begitu, warna yang dihasilkan tidak creamy dan sangat pigmented. Jadi, recommended banget untuk kamu yang ingin mendapatkan alis natural.
 

baca juga


Pensil alis Viva ini dapat kamu temukan di berbagai toko, mulai dari toko kosmetik di pasar tradisional, ITC, hingga drugstore dan minimarket. Harga yang dijual beragam, tapi kisarannya adalah Rp 30,000 - 35,000 saja. Murah kan untuk sebuah pensil alis yang tahan hingga berbulan-bulan. Apalagi mengingat pensil alis ini memiliki formula yang tidak creamy sehingga ujungnya tidak mudah patah.
 

source: https://www.beli.com/


Tapi, kamu harus waspada sebab di luar sana, ada banyak produk tiruan yang memiliki kualitas jauh di bawah yang asli. Yuk, simak tips membedakan pensil alis Viva asli dan palsu berikut ini.
 

Perbedaan Pensil Alis Viva Asli VS Palsu


Saat akan membeli pensil alis Viva, pastikan kamu sudah memeriksa produk dengan baik. Hal ini penting untuk membedakan apakah produk yang kamu beli itu asli atau palsu, diantaranya adalah :

  1. Dari kemasan warnanya, pensil alis Viva palsu berwarna orange tua, sedangkan yang asli memiliki warna orange yang lebih muda dan soft. 
  2. Gorean merk di pensil alis Viva asli terlihat rapi dengan warna kuning lembut sedangkan yang palsu terlihat lebih kasar dan berwarna kuning terang.
  3. Pensil alis Viva asli memiliki tanggal expired-nya, sedangkan yang palsu tidak ada.
  4. Berbeda dengan pensil alis Viva asli yang sangat pigmented, pensil alis Viva palsu agak tebal dengan serbuk hitam saat digoreskan.
  5. Pensil alis Viva asli memiliki kode produk yang dicap langsung pada pensil, sedangkan yang palsu tercetak pada plastik pembungkus.
  6. Harga pensil alis Viva palsu sangat murah, mulai dari Rp 5,000 saja.
source: http://esybabsy.blogspot.com/


Ingat, jangan asal membeli produk apalagi jika dijual dengan harga yang sangat miring. Kamu patut untuk curiga dengan tindakan para oknum yang membuat produk tiruan atau palsu.