Mengambil BB cushion dengan Menekan Perlahan


Ketika mengambil BB cushion, jangan langsung ditekan dengan kencang ya. Kenapa? Karena jika kamu menekannya terlalu kencang, bb cream yang terserap oleh air puff kamu akan menjadi jauh lebih banyak dibanding yang kamu butuhkan. Dengan begitu, tentunya kamu akan boros dalam menggunakan BB cushion tersebut.

Selain itu, dengan menekan cushion terlalu kencang, kemungkinan bb cream menjadi muncrat sehingga mengotori bagian luar air puff kamu juga bisa terjadi, lho. So, lebih baik jika kamu mengambil BB cushion dengan menekankan air puff pada cushion dengan perlahan, ladies.
 

source: http://q-e3.com/



Mengaplikasikan BB cushion dengan Gerakan Menepuk


Selanjutnya, ketika mengaplikasikan BB cushion ke kulit wajah, sebaiknya kamu melakukan gerakan menepuk-nepukkan air puff pada seluruh permukaan wajah ya. Dengan cara ini, BB cushion kan mampu meng-cover seluruh permukaan wajah kamu secara merata, tanpa menggeser produk bb cream yang menempel pada bagian tertentu, lho.

Selain itu, cara menepuk ini juga lebih mampu menutupi noda-noda pada wajah seperti bekas jerawat, noda hitam, ataupun kemerahan. So yeah, gerakan menepuk merupakan hal penting dalam mengaplikasikan BB cushion, ladies.
 

source: http://bijinblair.blogspot.co.id
baca juga



Rajin Membersihkan Air puff


Tips lainnya ialah rajin dan rutin membersihkan air puff, ladies. Hal ini perlu kamu lakukan agar tidak terjadi penumpukan bekas BB cushion yang mengering, debu, kotoran, bakteri, dan kuman pada air puff. Yup, air puff yang tidak steril rentan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, lho. Oleh karena itu, kamu wajib membersihkan air puff dengan rutin setidaknya 2 mingu sekali, ladies.
 

source: http://www.christinahello.com/



Jangan Lupa Mengesetnya dengan Bedak


Setelah mengaplikasikan BB cushion, jangan lupa untuk menge-set-nya dengan bedak ya. Hal ini tidak perlu kamu lakukan jika BB cushion kamu memiliki hasil yang powder-matte. Namun, jika tidak, kamu wajib melakukan hal ini, sebab BB cushion pada dasarnya memiliki tekstur seperti bb cream ataupun foundation yang masih perlu di-set dengan bedak. Dengan menge-set -nya dengan bedak, tentunya BB cushion yang kamu gunakan akan stay in place, tahan lebih lama, dan bebas minyak, ladies!
 

source: http://cosmopolitan.my/
baca juga



Membalik Cushion


Tips terakhir, jika kamu merasa bahwa BB cushion kamu sudah mulai mengering dan habis, kamu bisa membalikkan posisi cushion, lho. And guess what? Cushion kamu akan seperti kembali seperti baru dengan produk yang berlimpah. So yup, jika menggunakan BB cushion, pastikan bahwa kamu mengambil produk bb cream dari kedua sisi cushion ya.

source: https://www.youtube.com/watch?v=1N3QQXxZ1SQ