Jika kamu sudah memiliki plan untuk liburan panjang atau melakukan weekend trip ke kota-kota atau negara baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, tentunya kamu tidak ingin menyianyiakan momen liburanmu tanpa mendokumentasikannya. Yes, membawa pulang foto-foto liburan bisa menjadi oleh-oleh paling memorable karena menyimpan berbagai cerita kenangan yang kamu buat selama liburan. Karena itu, pastikan kamu mengambil foto-foto liburan yang keren ya, baik itu foto pemandangan atau foto pribadi kamu yang tengah menikmati liburan agar kamu dapat mengenangnya kembali nantinya. Ini dia tips yang bisa kamu coba untuk bisa mendapatkan foto liburan yang keren.
 
 
Research Tentang Tempat yang Bagus untuk Hunting Foto
source: http://www.justhea.com/

Sebelum berangkat liburan, sebaiknya sediakan waktu untuk research tentang tempat-tempat unik dengan pemandangan bagus yang ada di destinasi wisatamu. Research ini bisa sangat berguna nantinya karena kamu dapat menghemat waktu untuk browsing ketika liburan. Plus, kamu juga bisa lebih mengetahui spot-spot foto yang bagus di tempatmu berlibur sehingga kamu bisa mendapatkan foto liburan yang keren. Oh iya, jangan lupa juga untuk melihat referensi angle foto yang bagus untuk liburan ya, ladies, agar kamu memiliki bayangan tentang pose dan angle apa saja yang bagus untuk foto liburan dan pemandangan.
 

Bagun Pagi untuk Mencari Sunrise
source: https://id.pinterest.com/

Kalau kamu berlibur ke tempat-tempat dengan pemandangan alam yang bagus, seperti pantai atau pegunungan, mengejar matahari terbit bisa menjadi pengalaman yang unforgettable. Kamu bisa mencari spot yang bagus untuk menikmati sunrise dan jangan lupa juga untuk membawa kameramu. Menangkap momen sunrise yang indah dengan semburat awan merah bisa memberikan nilai estetika pada foto liburanmu.
 

Jelajahi Destinasi Wisata
source: https://id.pinterest.com/

Menelusuri setiap pelosok kota yang kamu singgahi bisa memberikanmu pengalaman liburan yang seru serta stok foto liburan yang banyak dan berwarna. Kamu bisa menemukan banyak spot foto yang keren dengan berbagai objek foto yang tidak bisa kamu temukan di keseharianmu. Misalnya saja kamu bisa meng-capture bagaimana suasana jalanan di kota yang kamu singgahi beserta dengan kesibukan dan tradisi masyarakat di sana. It will give you a more unique photography experience.
 

Bangun Cerita Melalui Foto
source: http://blog.nightnight.co/

Ketika ingin menyelami travel photography, cobalah untuk membangun cerita dengan bermain dengan berbagai angle foto dan jangan stick pada jenis foto yang sama. Kalau kamu menggunakan media sosial sebagai digital platform untuk menceritakan pengalaman liburanmu, kamu bisa mencoba mem-posting berbagai macam foto, mulai dari foto makanan lokal, street photography, hingga foto pemandangan alam di tempatmu berliburan. Foto liburan yang beragam ini bisa semakin memperdalam cerita liburanmu dan lebih menarik untuk disimak dibandingkan foto liburan yang mainstream. .
 

Bawa Peralatan Foto
Terakhir, tentu saja kamu harus membekali dirimu dengan beralatan fotografi yang memadai jika kamu ingin mendapatkan foto yang keren saat liburan. Jangan segan untuk membawa tongsis, tripod, dan tentu saja kamera high quality karena kualitas kamera sangat memengaruhi hasil foto liburanmu. Kamera mirrorless seperti Panasonic Lumix GF9 bisa menjadi pilihan kamera terbaik untuk traveling karena selain ringan untuk dibawa, tetapi kameranya juga dilengkapi dengan teknologi 4K Photo dan Video yang dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas HD. Jadi, kamu bisa membawa pulang foto-foto liburan yang bagus dengan Panasonic Lumix GF9. FYI, kamera ini juga memiliki fitur Panorama lho, jadi kamu bisa mengambil foto pemandangan dengan view yang lebih luas. In short, kamera ini bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk traveling, Beautynesian!