Faktor Stres

Ladies, ternyata faktor stres menjadi salah satu penyebab munculnya komedo hitam pada wajahmu lho. Hal ini terjadi karena jika kamu sedang mengalami stres akan membuat kamu mengabaikan kewajibanmu untuk melakukan perawatan kulit secara rutin.

source: http://paralelo32.com.ar



Menggunakan Makeup Berlebihan

Terlihat cantik merupakan idaman setiap wanita. Namun, sebagian wanita ada yang menggunakan make up secara berlebihan hingga tanpa disadari menjadi salah satu penyebab munculnya komedo hitam pada wajah. Jadi mulai saat ini stop menggunakan make up secara berlebihan, ya!

source: http://beritaliputan.com
baca juga


Sering Menyentuh Wajah

Untuk kamu yang gemar menyentuh wajah tanpa cuci tangan terlebih dahulu, sebaiknya segera hentikan ya, Ladies. Telapak tangan mengandung banyak kuman sehingga bisa memicu komedo hitam bahkan infeksi di wajah kamu.

source: https://www.evellena.com


Malas Membersihkan Wajah

Kamu yang punya kegiatan sangat padat pasti sering merasa lelah sepulang kerja, kuliah atau  berpergian. Akibatnya, ketika sudah sampai di rumah pasti kamu langsung memilih untuk berbaring di tempat tidur dan mengabaikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini ternyata bisa membuat komedo di wajahmu semakin menumpuk, lho.

source: http://www.cantiknsehat.com
baca juga


Mengonsumsi Makanan Berminyak

Buat kamu pencinta makanan berminyak, sebaiknya kurangi konsumsi makanan ini mulai sekarang. Makanan berminyak mengandung karbohidrat yang tinggi dan mampu merusak kulit dan semakin menimbun komedo di wajah cantikmu. Sebaiknya ganti kebiasaan mengonsumsi gorengan dengan konsumsi buah dan sayuran yang memiliki khasiat bagus untuk kulitmu.

source: http://obatpenyakitsipilisrekomendasidokter.com


Faktor Lingkungan

Lingkungan berpolusi dengan banyaknya asap kendaraan yang kotor merupakan salah satu faktor timbulnya komedo hitam pada wajah dan hidung kamu. Jika kamu banyak menghabiskan waktu beraktivitas dil uar ruangan, sebaiknya gunakan masker wajah agar wajahmu terlindung dari polusi dan debu.

source: https://inhabitat.com