Memberikan Rona Pada Pipimu
Beauty hacks Indonesia pertama dalam penggunaan lipstick ialah menggunakannya untuk memberikan rona pada pipimu. Yup, jika kamu kehabisan blush atau lupa membawa blush, kamu bisa menggunakan lipstick sebagai cream blush, lho.

Cukup usapkan lipstick pada jari telujuk kamu, kemudian aplikasikan pada area pipi kamu. Setelah itu langsung baurkan dengan jari jemari kamu atau blush brush. Kamu bisa membiarkannya seperti itu saja, atau menge-sert-nya dengan translusent powder, ladies. It will look so natural and makes you look so fresh! Yup, running out your blush isn’t a big deal anymore, right?
 

source: http://thebeautydepartment.com/2013/05/lipstick-as-blush/



Sebagai Eyeshadow
Selain menggunakannya sebagai blush, kamu juga bisa menggunakan lipstick sebagai eyeshadow, lho. Caranya mudah kok, ladies. Cukup aplikasikan lipstick pada jari telunjuk kamu kemudian memulaskannya pada seluruh kelopak mata kamu secara merata. And you’ve done! As easy as that!

Well, dengan menggunakan lipstick sebagai eyeshadow, kamu jadi bisa mendapatkan monochrome make up look dengan warna lipstick dan eyeshadow yang sama. Besides, you’ll look cool with a red-base eyeshadow look, ladies!
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=J-XMWLiU8sU
<baca juga>



Menyamarkan Dark circles
Nah, kalau kamu bermasalah dengan dark circles atau area bawah mata yang menghitam dan kehabisan color corrector berwarna salmon/orange, kamu enggak perlu khawatir. Why? Because you can use your orange lipstick to color-correct your dark circles, ladies!

Untuk melakukan beauty hacks Indonesia satu ini, kamu perlu menggunakan lipstick berwarna oranye yang teksturnya creamy sehingga mudah dibaurkan, ya. Pertama-tama, cukup usaplkan lipstick ini pada jari kamu kemudian oleskan pada bagian dark circle kamu.

Baurkan lipstick ini hingga merata ya. Setelah itu, cukup aplikasikan concealer atau foundation diatasnya sehingga akan menutupi lipstick berwarna oranye beserta dengan dark circles kamu. And yeah, you can say good bye to your dark circles, ladies!
 

source: http://www.acutezmedia.com/amazing-lipstick-hacks-to-make-your-lips-hotter/2/



Sebagai Eyeliner
Well, jika kamu bosan dengan warna eyeliner hitam ataupun colat yang monoton and wanna play with some colours, kamu bisa menggunakan lipstick sebagai eyeliner, lho. Untuk melakukannya, kamu perlu menggunakan lipstick matte ataupun liquid lipstick serta eyeliner brush.

Cukup aplikasikan lipstick ini dengan eyeliner brush pada garis mata kamu, ladies, sama seperti ketika kamu mengaplikasikan eyeliner gel. Yup, kamu bisa menggunakan berbagai warna lipstick dari pink, merah, ungu, hingga burgundy sebagai eyeliner kamu, lho. And of course, you’ll look so edgy, ladies!
 

source: http://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/makeup/news/a43092/liquid-lipstick-as-eyeliner/