Bahaya Mengeringkan Wajah dengan Handuk


Well, sebelum membahas mengenai cara mengeringkan wajah tanpa handuk, tentunya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu mengapa kamu perlu mengadopsi tren skincare Korea ini dan meninggalkan cara mengeringkan wajah dengan handuk. FYI, mengeringkan wajah dengan handuk ternyata mampu menimbulkan sejumlah masalah, lho, yaitu:

  • Jerawat

Yup, handuk yang digunakan untuk mengeringkan wajah biasanya dalam keadaan lembap. Nah, dalam keadaan ini, tentunya banyak bakteri yang menempel pada handuk. Dengan mengeringkan wajah menggunakan handuk berbakteri, tentunya dapat timbul jerawat pada wajah kamu mengingat adanya perpindahan bakteri ke kulit wajah kamu, bukan?

source: https://www.huffingtonpost.com/

 

  • Kering

Mengeringkan wajah dengan handuk juga bisa membuat wajah menjadi kering, lho. Kondisi kulit wajah yang seperti ini juga akan membuat produk skin care yang kamu gunakan setelahnya tidak dapat bekerja secara efektif karena kulit kering kamu tidak mampu menyerapnya dengan baik.

source: https://www.healthline.com
baca juga

 

  • Lecet dan Memerah

Kulit kamu juga dapat menjadi lecet dan memerah akibat terus bergesekan dengan permukaan handuk yang kasar, lho.
 

 

source: https://www.tipstocare.com



Cara Mengeringkan Wajah Tanpa Handuk


Setelah mengetahui bahaya mengeringkan wajah dengan handuk, apakah kamu berpikir untuk tetap melakukannya? Tenang saja Ladies, kamu tetap bisa mengeringkan wajah tanpa handuk kok. Kamu hanya memerlukan kedua telapak tangan kamu! As simple as that!

source: http://www.marieclaire.co.uk
baca juga



Pertama-tama, kamu perlu memastikan bahwa kedua telapak tangan kamu sudah bersih dari kotoran, kuman, dan bakteri. Kemudian, cukup posisikan kedua telapak tangan pada bagian hidung dan pipi kamu. Lalu, usap (dengan sedikit ditekan) wajah basah kamu, dari bagian tengah ke arah garis luar wajah kamu. Lakukan pada seluruh bagian wajah kamu, ya.

 

source: https://theklog.co



Nah, cara satu ini dapat menyingkirkan dan mengeringkan air yang menempel pada kulit wajah kamu dengan tetap menjaga kelembapan kulit wajah serta melindungi kulit wajah dari bakteri dan kuman, lho. Selain itu, cara satu ini juga bisa membantu memperlancar peredaran darah pada area wajah kamu, Ladies. 

source: http://www.stylecraze.com