Tanam benang memang salah satu tren kecantikan yang hits di Indonesia. Hal ini dikarenakan tanam benang dianggap mampu memberikan banyak manfaat kecantikan, mulai dari membuat kulit menjadi lebih kencang, wajah lebih tirus, menghilangkan kerutan wajah, hingga membuat wajah terlihat awet muda. Namun, disamping manfaat kecantikan yang dijanjikan tersebut, faktanya tanam benang termasuk tindakan yang berbahaya, lho. So, apa saja sih bahaya tanam benang? Let’s check this out!
 

source: http://pedulisehat.info



Kulit Infeksi
Perlu kamu ketahui, jika dilakukan dengan tidak tepat, tanam benang bisa mengakibatkan pendarahan pada dalam kulit kamu, lho. Tidak sampai disitu, pendarahan ini dapat membuat kulit wajah kamu menjadi bengkak, memar, bahkan infeksi, ladies!
 

source: http://www.wiseshe.com
baca juga



Wajah Tidak Simetris
Yup, tanam benang memang bisa memperbaiki bentuk wajah kamu, ladies. Namun, tanam benang masih memiliki risiko dalam membuat wajah kamu terlihat tidak simetris, lho. Yup, jika terjadi sedikit kesalahan dalam tanam benang, sangat mungkin bila wajah sebelah kanan lebih tirus dibandingkan wajah sebelah kiri kamu, ladies.
 

source: http://s1.zetaboards.com



Nyeri dan Sulit Membuka Mulut
Tidak bisa dipungkiri, tanam benang akan menimbulkan rasa nyeri pada area ujung benang, ladies. Yup, namanya juga memasukkan benang ke dalam lapisan kulit yang seharusnya tidak diisikan apapun. Selain merasa nyeri, tanam benang juga akan membuat kamu merasa sulit saat membuka mulut, lho
 

source: https://www.medibank.com.au
baca juga



Keguguran
Well, tanam benang juga memiliki risiko menimbulkan keguguran bagi ibu hamil, lho. Hal ini disebabkan karena proses tanam benang akan menyuntikkan anaseti ke kulit untuk mengirangi rasa sakit saat benang dimasukkan ke kulit. Nah, anaseti ini bisa mengganggu pertumbuhan janin bahkan menimbulkan keguguran, ladies. So yeah, tanam benang sangat terlarang buat ibu hamil!

source: https://www.thecut.com



Benang Bergeser dan Putus
Dengan keberadaan benang dalam lapisan kulit kamu, risiko benang putua ataupun bergeser akan selalu ada, ladies. Well, bisa terbayangkan bagaimana seram dan bahayanya jika benang tersebut putus di dalam kulit kamu atau tidak lagi berada di tempat yang seharusnya?
 

source: https://mappangerang.wordpress.com



Benang Terlihat
Bahaya tanam benang lainnya aialah benang yang terlihat karena adanya kesalahan pemasangan. Yup, jadi akan ada benang yang menjuntai keluar dari dalam permukaan kulit kamu, ladies. What do you think?
 

source: https://meetdoctor.com



Hasil Tidak Sesuai
Terakhir, penanaman benang juga berisiko memberikan hasil yang tidak sesuai, lho. Jadi, misalnya kamu melakukan penanaman benang pada area hidung dan hasilnya hidung kamu malah miring. But, the worst case is, it can’t be fixed up, ladies!

source: https://www.israel21c.org