Es Batu

Pori-pori besar memang membuatmu tampil tak percaya diri. Tak perlu ribet, kamu dapat menggunakan es batu lho. Es batu yang mudah didapat ini merupakan cara cepat yang digunakan sebagai bahan untuk mengecilkan pori-pori wajah secara permanen.

Caranya juga tergolong sangat mudah yaitu dengan mengoleskan sebongkah es batu pada wajah. Lakukan selama 15 menit agar pori-pori wajah mengecil. Pori-pori besar akan segera kamu tinggalkan.

source: http://www.cantikitu.com


 

Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Dengan pemakaian minimal dua kali dalam seminggu, kamu akan mendapatkan wajah bebas dari pori-pori besar.

source: https://www.vemale.com


 

baca juga

Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang biasanya dibuang, ternyata dapat berguna sebagai bahan yang ampuh untuk mengatasi pori-pori besar. Caranya juga mudah
  • Jemurlah kulit jeruk hingga benar-benar kering
  • Tumbuk kulit jeruk sampai halus
  • Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
  • Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat
Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengecilkan pori-pori.
source: https://www.vemale.com


 

Putih Telur

Putih telur yang biasanya dibuat sebagai bahan kue atau masakan ternyata merupakan bahan ajaib untuk membuat pori-pori menjadi menyempit. Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah serta mengecilkan pori-pori wajah. Hal ini disebabkan karena putih telur kaya akan protein dan sumber mikronutrien.

Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah, berseri dan menutup pori - pori yang melebar. Untuk menghindari bau amis, kamu dapat menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

source: https://www.mnn.com


 

baca juga

Susu

Segelas susu tentu baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, termasuk kulit wajah. Di dalam wajah terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Susu dapat mencegah pori-pori wajah tidak membesar. Susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Caranya adalah dengan mencampur 2 sdm susu segar dengan 1 sdm madu lalu jadikan masker wajah selama 30 menit. Setelah itu, kamu dapat membilasnya dengan air bersih. Cukup mudah kan, ladies.

source: https://www.merdeka.com


 

Air Rendaman Beras

Tak disangka, ternyata air rendaman beras yang biasanya dibuang dapat bermanfaat lho untuk wajahmu. Ketika kamu hendak menanak beras, jangan terburu-buru untuk membuang airnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Biarkan air beras agar mengendap, lalu gunakan endapan air beras sebagai masker wajah alami.

source: http://kesehatan-kulit.info


 

Oatmeal

Sarapan dengan oatmeal memang menyehatkan, karena mengandung gandum dan serat yang tinggi. Dengan kedua kandungan inilah, oatmeal dapat kamu gunakan untuk mengatasi pori-pori besar.
  • Siapkan dulu 2 sdm oatmeals, 5 sdm madu alami dan 2 sdm susu murni bubuk
  • Campur semua bahan tadi sampai merata dan membentuk krim/pasta
  • Gunakan masker tersebut secara merata pada bagian wajah yang sudah bersih
  • Diamkan masker bekerja selama kurang lebih 30-45 menit
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih
source: http://www.aryzauq.tv