Jaga Kelembapan


Memiliki iklim tropis yang lembap, mungkin membuat banyak orang menjadi lengah dan melupakan moisturizer. Padahal, paparan AC dan sinar matahari justru dapat membuat kulit menjadi kering, dehidrasi, dan nampak kusam. Ketahuilah bahwa kulit yang kelembapannya terjaga akan memiliki tekstur yang lebih cerah dan halus.
 
Coba: Produk-produk yang bersifat hydrating dan melembabkan, seperti moisturizer, hydrating toner, hydrating serum, sleeping mask, dan sheet mask.
 

source: https://www.foreo.com



Eksfoliasi


Tak hanya membuat kulit nampak kusam, penumpukan sel kulit mati akan membentuk lapisan di permukaan kulit, dan menghambat penyerapan skincare lainnya. Untuk mencegahnya, tips wajah mulus para perempuan Korea adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, baik dengan scrub maupun AHA. Eksfoliasi ringan secara rutin jauh lebih gentle di kulit, ketimbang deep exfoliation seperti chemical peeling.
 
Coba: Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon, COSRX AHA 7 Whitehead Liquid

source: https://m.sephora.com
baca juga



Brightening Serum


Seperti kata peribahasa, sepandai-pandai tupai melompat, sekali-kali terjatuh jua. Meskipun kita sudah rajin banget merawat kulit, mungkin ada faktor lain yang menyebabkan pigmentasi dan warna kulit tidak rata. Disinilah manfaat brightening serum. Dirancang sebagai targeted treatment dengan konsentrasi tinggi, brightening serum dapat meresap hingga ke lapisan kulit terdalam untuk memudarkan pigmentasi kulit.
 
Coba: COSRX Triple C Lightning Liquid, Wardah White Secret Pure Treatment Essence

source: https://theklog.co



Sunscreen


Untuk mendapatkan kulit bak porselen yang flawless, kamu wajib melindunginya dari pigmentasi dan penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Buat para perempuan Korea, sunscreen adalah produk yang wajib digunakan sebagai langkah skincare terakhir, setiap hari, bukan hanya ketika hendak ke pantai atau berolahraga di luar ruangan saja.
 
Coba: 6 Pilihan Sunscreen Korea untuk Kulit Berminyak, 7 Rekomendasi Sunscreen Drugstore
 

source: https://www.cupcakesandcutlery.com
baca juga



Dewy Look


Kalau kamu pengamat tren kecantikan, mungkin kamu telah menyadari bahwa perempuan Korea lebih menggemari dewy look yang chok chok ketimbang matte look. Usut punya usut, ternyata preferensi ini bukanlah tanpa sebab. Dewy look cenderung memantulkan cahaya dan membuat kulit nampak bak porselen yang mulus. Hal ini berlawanan dengan matte look yang nampak flat, powdery, dan mempertegas tekstur kulit.
 
Coba: Campurkan liquid highlighter dengan foundation atau BB Cream.
 
Baca: 4 Rahasia Bikin Make Up Glowing Bercahaya Seharian Tanpa Luntur
 

source: https://id.pinterest.com