Kamu wanita penyuka seni merias mata dengan eyeliner dan eyeshadow? Selain yang paling membuat make up menonjol, make up mata juga bisa dibilang make up yang paling rumit dan sedikit tricky dibandingkan make up lainnya. Penggunaan warna eyeshadow yang tepat hingga menggambar eyeliner on point bisa menjadi tantangan tersendiri untuk kamu yang belum terbiasa.

Salah satu kesulitan yang bisa dipahami yaitu membuat eyeliner bergaya cat eyes atau winged eyeliner. Eyeliner dengan ujung melengkung tajam ini bisa membuat mata terlihat lebar dan juga menghias mata cantikmu. Buat yang belum bisa, coba pilih 1 dari 4 tutorial eyeliner cat eyes di bawah ini agar mempermudahmu ya, Ladies!


Buat Wing Terlebih Dahulu


Saat membuat winged eyeliner, bisa jadi hal tersulit adalah membuat lengkungan atau wing yang sempurna. Kamu yang kesulitan membuat lengkungan saat menggambar winged eyeliner bisa mencoba teknik pertama ini, yaitu dengan menggambar wing terlebih dahulu, baru kemudian menggambar eyeliner di bagian kelopak atas. Singkatnya, kamu gambar dulu pola atau bentuk eyeliner, dimulai dari wing, kemudian tarik garis hingga ke ujung mata, dan baru warnai dengan eyeliner-mu. Pasalnya cara ini lebih mudah ketimbang kamu menggambar eyeliner dengan bagian kelopak dulu lho!

source: https://id.pinterest.com


Buat Titik-titik


Trik kedua ini cukup cerdas dan unik. Dengan menggunakan konsep “connect the dots”, kamu bisa menggambar titik-titik terlebih dahulu hingga ke bagian wing (perhatikan gambar dibawah). Setelah itu, baru kemudian kamu satukan dengan garis. Selain titik, kamu juga bisa membuat garis putus-putus untuk mempermudah menggambar winged eyeliner yang on point.

source: http://makeup-mania.net/
baca juga


Gunakan Selotip


Sudah mencoba 2 teknik diatas dan masih belum menemukan trik yang cocok? Mungkin trik satu ini jawabannya. Caranya, kamu bisa memanfaatkan selotip sebagai bantuan untuk merias make up mata, seperti eyeshadow dan winged eyeliner. Caranya, tempelkan selotip sejajar dengan waterline mata dengan posisi diagonal (perhatikan gambar dibawah). Kemudian kamu bisa merias matamu seperti biasa. Khusus eyeliner, jadikan batas selotip sebagai batas untuk menggambar wing. Siapa sangka, dengan bantuan selotip kamu bisa menciptakan eyeliner yang sempurna!

source: http://www.myfashionvilla.com/


...Atau Bisa Juga dengan Sendok!


Hack terakhir yang bisa kamu coba, yaitu trik termudah menggunakan sendok! Yup, kamu enggak salah baca kok. Alat makan satu ini ternyata punya bentuk sempurna untuk membantumu menggambar lengkungan eyeliner yang sempurna. Caranya, letakkan ujung sendok di atas kelopak mata (perhatikan gambar dibawah) dan kamu hanya mengikuti bentuk lengkungan yang terbentuk. Gagangnya juga bisa kamu gunakan untuk membuat bagian bawah wing lho!

source: http://www.confusedsandals.com/
baca juga


Tutorial eyeliner yang unik diatas bisa kan membantumu menciptakan eyeliner on point? Cara mana yang menurutmu paling mudah nih, Ladies?